Beranda Olahraga

AC Milan Kembali ke Empat Besar, Gattuso Girang

AC Milan sukses mengamankan poin penuh di San Siro usai membungkam Cagliari dengan skor telak 3-0.

ITALIA – RADAR BOGOR, AC Milan kembali ke posisi semula yakni di empat besar klasemen Serie A Italia.

Kembalinya Milan ke posisi tersebut setelah menang telak atas Cagliari tiga gol tanpa balas.

Gol bunuh diri Luca Ceppitelli di menit ke-13, gol Lucas Paquetá dan Krzysztof Piatek memastikan kemenangan Milan.

Hasil ini membuat pelatih AC Milan Gattuso senang.

“Kami tampil baik malam ini, memainkan sepakbola yang baik dan bisa saja memiliki lebih banyak gol. Saya tidak menyukai sikap gelandang di babak pertama, karena kami tidak mengambil kendali yang cukup,” kata Gattuso kepada Sky Sport Italia.

“Saya menyukai penampilan kami untuk sementara waktu dan mengatakan kami perlu memperbaiki kedua fase, menyerang dan bertahan. Kami beruntung hari ini,” sambungnya.

Tidak hanya itu, hasil ini juga membuat Gattuso optimis bahwa Milan akan kembali ke Liga Champions.

“Saya tidak ingin mendengar ‘saya’ dari siapa pun, ini tentang ‘kita.’ Milan telah berada di luar perlombaan untuk Liga Champions, tetapi kami harus mematahkan tren itu dan berjuang keras untuk berada di posisi yang kuat ketika minggu-minggu terakhir tiba.

“Aku berharap lebih dari Hakan Calhanoglu, karena dia memiliki teknik yang luar biasa, tetapi kemudian kamu harus melihat seberapa banyak dia berlari, jarak yang dia tempuh dan tingkat pekerjaan. Saya pikir dia difitnah secara tidak adil, saya suka cara dia menafsirkan peran itu.

“Dia bukan pemain sayap yang sebenarnya, saya tahu itu, tapi dia bisa menyatukan lini tengah dengan serangan dan memberikan banyak kualitas ke samping.”

Baca Juga