25 radar bogor

On Fire, Pekan Ini MU Incar Masuk ke Empat Besar

CETAK BRACE: Romelu Lukaku berselebrasi usai mencetak gol kedua bagi Manchester United.
CETAK BRACE: Romelu Lukaku berselebrasi usai mencetak gol kedua bagi Manchester United.

MANCHESTER-RADAR BOGOR, Sejak diasuh Ole Gunar Solsjkaer, grafik permainan Manchester United tersu meningkat. Pahlawan MU di Final Liga Champions tahun 1999 tersebu bertekad membawa setan merah tembus empat besar pekan ini.

United dan Chelsea, tim peringkat empat klasemen sementara, hanya dipisahkan dua angka saja (48-50).

MU diuntungkan secara jadwal dibandingkan Chelsea. Pada pekan ke-26, Paul Pogba dkk akan menantang tim promosi Fulham yang kini teronggok di peringkat ke-19 di Stadion Craven Cottage, Sabtu (9/2) malam. Sedangkan Chelsea bertemu pemuncak klasemen Manchester City di Etihad Stadium Minggu (10/2) malam.

Karteker United Ole Gunnar Solskjaer mengatakan bahwa laga melawan Fulham ini menjadi ujian fokus bagi timnya. Meski secara peringkat United lebih bagus, semangat tim-tim papan bawah untuk menghindari degradasi biasanya berlipat ganda. Mereka menjadi lawan yang beringas karena keinginan kuat bertahan di papan atas.

”Konsistensi adalah kata kuncinya. Kami berusaha untuk terus melakukan improvisasi secara permainan dan memenangi pertandingan dengan jalan yang berbeda dibandingkan ketika melawan Leicester,” kata Solskjaer.

Mantan pelatih Molde itu mengatakan tak ingin terdistraksi dengan pertanyaan kepada dirinya jelang leg pertama babak 16 besar Liga Champions, menjamu raksasa Prancis Paris Saint-Germain, 13 Februari mendatang.

”Kami akan fokus pada pertandingan terdekat, yakni Fulham. Kemudian setelah itu baru berpikir tentang PSG (13/2), Liverpool (matchweek 27 (24/2)), dan Chelsea (putaran kelima Piala FA (18/2)),” tutur pria berusia 45 tahun itu.