Beranda Politik

Jadi Kader PDIP, Megawati Bakal Gembleng BTP

KOMPAK: Megawati bersama Saifullah, Puti Guntur Soekarno, Tri Risma Harini, dan Wisnu Sakti Buana Abdullah Azwar Anas saat di kediaman Wali Kota Tri Rismaharini, beberapa waktu lalu.

JAKARTA-RADAR BOGOR,Wakil Sekretaris Jenderal DPP PDI Perjuangan Ahmad Basarah mengatakan, bergabungnya Basuki Tjahaja Purnama atau BTP sebagai kader merupakan hal yang biasa.

Basarah menyampaikan, nantinya BTP akan digembleng ke arah yang lebih baik oleh Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri.

“Saya kira termasuk Pak Ahok. Begitu masuk ke PDI-P, dia juga akan digembleng secara ideologis menjadi seorang Pancasilais sejati. Lalu kemudian balajar tentang prinsip etika berbangsa dan bernegara,” kata dia di sela-sela safari kebangsaan di Jawa Barat, Sabtu (9/2).

Basarah meyakini, dengan gemblengan Megawati, semua kader akan menjadi seorang nasionalis, Pancasilais, yang menjaga prinsip-prinsip etika berbangsa dan bernegara, menjaga kesantunan, menghormati toleransi beragama, menghormati keragaman.

Wakil ketua MPR ini menyampaikan, PDI Perjuangan adalah miniatur Indonesia, di mana yang bergabung terdiri dari berbagai macam suku bangsa. Kemudian, partai banteng moncong putih itu juga dilatari oleh berbagai agama serta berbagai macam profesi.

Baca Juga