Beranda Politik

Optimisme Maaruf Amin Pasangan 01 Menang di Sumbar

Cawapres nomor urut 01, KH Ma’ruf Amin

PADANG-RADAR BOGOR,Calon wakil presiden nomor urut 01 Kiai Ma’ruf Amin semakin optimistis kemenangan besar bisa diraih di Sumatera Barat pada Pemilihan Presiden 2019.

Hal itu diungkapkan Kiai Ma’ruf usai bertemu dengan Forum Komunikasi Relawan Pemenangan Jokowi atau FKRPJ di Sumbar, Jumat (8/2).

Sebelumnya, Kiai Ma’ruf sudah menyambangi sejumlah lokasi seperti Payakumbuh, Limapuluh Kota, Agam, Bukittinggi, dan lainnya.

“Setelah saya bertemu, saya optimistis betul pasangan 01 memenangi pilpres di Sumatera Barat. Karena potensi yang kami miliki besar,” kata Ma’ruf Amin di Posko FKRPJ di Padang, Sumbar, Jumat (8/2).

Dia menjelaskan Jokowi – Kiai Ma’ruf Amin didukung koalisi besar yang terdiri dari sepuluh partai. Bahkan, ada beberapa partai lain yang secara struktural tidak mendukung, tapi di beberapa daerah memberikan dukungan. “Jadi sepuluh plus,” katanya.

Di Sumbar, Kiai Ma’ruf menyatakan bahwa potensi yang dimiliki besar. “Relawannya besar, rata-rata kepala daerah, bupati, wali kota, sudah mendukung,” jelas sosok yang karib disapa Abah Ma’ruf itu.

Tidak hanya itu, Kiai Ma’ruf juga menyebutkan bahwa masyarakat mengakui berbagai program pemerintahan Presiden Jokowi sudah dinikmati. Misalnya, Kartu Indonesia Sehat, Kartu Indonesia Pintar, Program Keluarga Harapan, prasarana pendidikan, kesehatan maupun lainnya.

Baca Juga