25 radar bogor

Di Bogor, Ini Target PDI Perjuangan Menangkan Jokowi-Ma’ruf Amin

rapat konsolidasi pemilu yang dipimpin Sekretaris Jenderal PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto di Bogor, Sabtu (9/2).

BOGOR-RADAR BOGOR, PDI Perjuangan di wilayah Kabupaten dan Kota Bogor menargetkan kemenangan sebesar 55 persen untuk pasangan calon presiden nomor urut 01, Joko Widodo-Ma’ruf Amin dalam Pemilihan Presiden (Pilpres) 2019.

Meski kedua wilayah itu mengalami kekalahan dari Prabowo Subianto di Pilpres 2014, tetapi target 55 persen menjadi prioritas partai besutan Magewati Soekarnoputri tersebut.

Ketua DPD PDI Perjuangan Jawa Barat, Tubagus Hasanuddin mengatakan, survei terakhir menunjukkan pasangan Jokowi-KH Ma’ruf Amin sudah unggul hingga 55 persen dari Prabowo-Sandi di Jawa Barat. Namun, khusus untuk kabupaten dan kota Bogor, angkanya masih tertinggal.

“Jabar itu kami sudah menang tipis sekitar 55 persen. Tetapi Kota Bogor dan Kabupaten Bogor masih di angka 35 persen sampai 40 persen,” kata pria yang akrab disapa Kang TB ini dalam rapat konsolidasi pemilu yang dipimpin Sekretaris Jenderal PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto di Bogor, Sabtu (9/2).

Mayjen (purn) TNI ini sendiri menilai dirinya yakin dengan kemampuan kader PDIP di kedua wilayah itu untuk semakin bekerja keras. “Kami terus bergerak. Karena kami pasti menang,” kata dia.

Sementara itu, Ketua DPC PDI Perjuangan Kabupaten Bogor, Budi Sembiring menyatakan, target kemenangan di Pileg adalah 25 persen. Untuk Pilpres 2019, targetnya adalah 55 persen, naik 20 persen dari kondisi sebelumnya di Pilpres 2014.

Sementara Ketua DPC PDI Perjuangan Kota Bogor Dadang Danubrata melaporkan, pada pemilu 2014, mereka memperoleh 18 persen suara legislatif. Hal itu setara delapan kursi DPRD kota, satu kursi DPRD Provinsi, dan satu kursi DPR RI.

Untuk 2019, PDIP Kota Bogor menargetkan 12 kursi DPRD kota, satu kursi DPRD Provinsi, dan dua kursi DPR RI. “Untuk pilpres, dulu raihannya 38 persen. Kami bertekad dengan 55 persen suara untuk pasangan Jokowi-Ma’ruf Amin,” tegas Dadang.

Menurut dia, banyak hal yang dilakukan pihaknya untuk meningkatkan suara. Dari konsolidasi internal, menyusun daftar saksi pemilu legislatif dan pilpres. Dan utamanya menginstruksikan caleg melakukan gerakan door to door.

“Kami berterima kasih pada caleg yang sudah bergerak. Kami catat semua terus bergerak memenangkan pemilu” kata Dadang.

Konsolidasi dilaksanakan dalam rangka Safari Kebangsaan VII menyusuri wilayah selatan Provinsi Jawa Barat sejak Kamis (7/2) lalu. Hadir Wasekjen PDIP Ahmad Basarah di dalam safari.

Dalam acara ini, lebih dari seribu orang pengurus partai dari tingkat ranting hingga cabang di dua kabupaten atau kota Bogor hadir di acara konsolidasi itu. Sejumlah caleg juga hadir seperti Adian Napitupulu, Nurmansyah Tanjung, dan Azmah Shoobiroh, putri mantan pendiri PKS Yusuf Supendi.(pin/tan/jp)