25 radar bogor

Derbi Madrid: Uji Racikan Duo Argentina

Diego Simeone dan Santiago Solari

MADRID-RADAR BOGOR, Derbi Madrid, Atletico versus Real akan tersaji di Stadion Wanda Metropolitano, Sabtu (9/2/2019) malam WIB. Dua raksasa Spanyol bertemu dalam ‘perang saudara’ bertajuk El Derbi Madrileno. Laga makin spesial karena menjadi duel Tango lantaran sama-sama ditukangi juru racik asal Argentina.

Bisa dibilang, laga derbi nanti menjadi pembuktian bagi Diego Simeone dan Santiago Solari untuk menunjukkan racikan Tango siapa yang paling hebat.

Memang, secara pengalaman dan prestasi, Simeone lebih menonjol. Namun, Solari jelas tak mau kalah saat saling adu strategi. Ini pertemuan pertama keduanya sebagai juru racik dan langsung terjadi di El Derbi Madrileno.

Tercatat selain kedua tim tersebut, terdapat tiga tim asal Madrid yakni Getafe, Leganes, dan Rayo Vallecano. Namun, dari seluruh tim tersebut, pertarungan antara Atletico dan Madrid menjadi laga terbesar di kota itu.

Ada hal menarik dari Simeone dan Solari. Keduanya sama-sama pernah membela Atletico saat aktif sebagai pemain. Bedanya, Solari melanjutkannya ke rival sekota, Real Madrid, sementara Simeone tak pernah bermain bersama Madrid.

Tak hanya sisi pelatih yang menarik. Kedua tim juga memiliki keterikatan dalam hal pemain. Saat ini beberapa pemain Madrid yang pernah membela Atletico. Demikian pula dengan pemain Atletico yang pernah memiliki hubungan erat dengan Madrid.

Paling disorot jelas kiper Thibaut Courtois. Musim ini dia menjadi andalan Madrid setelah digaet dari Chelsea. Sebelumnya, kiper Timnas Belgia itu namanya menjulang bersama Atletico dengan status kiper pinjaman. Jangan lupa Alvaro Morata yang kini resmi berkostum Atletico. Dia juga sempat berkibar bersama Real Madrid.

Kendati demikian, kedua tim dipastikan tak akan berbelas kasihan. Di lapangan, partai derbi selalu panas. Kemenangan menjadi tujuan utama karena masing-masing tim ingin menunjukkan sebagai klub terbaik di kota tersebut. Bagi mereka, tak ada yang paling baik di kota yang dimaksud.

Laga nanti pun bakal penting bagi keduanya. Atletico butuh poin penuh untuk mengejar Barcelona di puncak klasemen. Sementara, Madrid bertekad melewati posisi Atletico. Andai menang, Madrid akan bertengger di posisi kedua klasemen sementara.

Madrid berharap bisa memetik kemenangan pertama di El Derbi Madrileno dalam pentas La Liga Divisi Primera. Pasalnya, dalam empat pertemuan terakhir, hasilnya selalu imbang. Hal sama juga berlaku bagi Atletico Madrid. (bintang rahmat/jpc)

Perkiraan Susunan Pemain
Atlerico Madrid (4-4-2): Oblak, Godin, Arias, Safic, Saul, Lemar, Partey, Rodri, Correa, Vitolo, Griezmann

Real Madrid (4-3-3): Courtois, Carvajal, Sergio Ramos, Varane, Marcelo, Modric, Casemiro, Ceballos, Bale, Benzema, Vinicius Junior.

5 Pertemuan Terakhir (Semua Ajang)
30/09/18 Real Madrid 0-0 Atletico Madrid
16/08/18 Real Madrid 2-4 Atletico Madrid
08/04/18 Real Madrid 1-1 Atletico Madrid
19/11/17 Atletico Madrid 0-0 Real Madrid
11/05/17 Atletico Madrid 2-1 Atletico Madrid

5 Laga Terakhir Atletico Madrid
06/01/19 Sevilla 1-1 Atletico Madrid
13/01/19 Atletico Madrid 1-0 Lavente
20/01/19 Huesca 0-3 Atletico Madrid
26/01/19 Atletico Madrid 2-0 Getafe
03/02/19 Real Betis 1-0 Atletico Madrid

5 Laga Terakhir Real Madrid
07/01/19 Real Madrid 0-2 Real Sociedad
14/01/19 Real Betis 1-2 Real Madrid
19/01/19 Real Madrid 2-0 Sevilla
28/01/19 Espanyol 2-4 Real Madrid
04/02/19 Real Madrid 3-0 Deportivo Alaves