Beranda Berita Utama

Begini Cerita Bripka Oky yang Tetap Tenang Meski Adi Ngamuk dan Merusak Motor

Bripka Oky Ranto Hippa Wardana (kiri) yang menilang Adi Saputra.

TANGSEL-RADAR BOGOR, Tidak banyak yang tahu siapa anggota Sat Lantas Polres Tangsel, yang melakukan penilangan sehingga Adi Saputra murka dan merusak motornya. Peristiwa ini pun viral dan mendapat reaksi beragam dari warganet.

Dia adalah Bripka Oky Ranto Hippa Wardana. Meski Adi Saputra melakukan aksi perusakan motor tepat di depan matanya, namun Bripka Oky nampak tenang.

Bripka Oky Ranto Hippa Wardana pun berbagi cerita terkait pengalamannya menilang Adi Saputra, yang mengamuk dan membanting motor di kawasan BSD, Serpong, Tangerang Selatan (Tangsel). Meski Adi Saputra marah-marah, Bripka Oka bergeming dan tetap melaksanakan tugas menindak pelanggar dengan tenang.

Termehek-Mehek, Ini Video Ekspresi Adi Saputra Saat Kenakan Baju Tahanan

Bripka Oky awalnya sedang melakukan kegiatan pengaturan lalu lintas rutin pada Kamis (7/2) pagi. Dia kemudian melihat ada pengendara motor bersama seorang perempuan tidak memakai helm.

Pengendara motor tersebut lalu balik arah dan melawan arus karena takut ditilang polisi. Tak tinggal diam, Bripka Oky bersama rekannya mengejar dan memberhentikan pengendara motor tersebut.

“Saya pinggirkan ke pinggir jalan atas nama Saudara Adi sudah mulai geliatnya, bahwa dia itu mulai emosi, saya tanyakan surat-suratnya, di situ dia sudah mulai emosi,” kata Bripka Oky seperti dikutif dari detikcom, Jumat (8/2/2019).

Rusak Motor Saat Ditilang, Ini Daftar Pelanggaran yang Dilakukan Adi Saputra

Bripka Oky kemudian menanyakan identitas pelanggar tersebut yang kemudian diketahui bernama Adi Saputra. Saat dimintai surat kendaraan dan SIM, Adi Saputra tak bisa menunjukkannya. Adi bahkan tidak membawa KTP.

Pria itu pun mulai kalap. Dia meluapkan emosi dengan membanting motor yang dikendarainya. Dia mencabik-cabik bodi motor hingga rusak.

“Nah di situ saya tilang, mau dia merusak motornya, biarkan. Pada waktu itu dia keadaan marah, karena situasional saya yang tahu di lapangan. Jangan sampai ikut terpancing atau terbawa emosi. Saya tilang saudara Adi,” ujarnya.

Bripka Oky bersama rekannya berusaha menenangkan Adi, tapi tak dihiraukan. Dia tetap menilang Adi dan membawa motornya ke Polres Tangsel sebagai barang bukti.(pin/dtc)

Baca Juga