Beranda Bogor Raya

Proyek Lingkar Utara Dilanjutkan, Bangun Akses ke Leuwiliang-Leuwisadeng

Bangun Jalur Lingkar Utara
Sejumlah pengendara melinas di jalur Lingkar Luar Leuwiliang, KAbupaten Bogor.

LEUWILIANG-RADAR BOGOR, Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kabupaten Bogor, bakal merencanakan akses penghubung untuk jalur lingkar utara ke wilayah Leuwiliang-Leuwisadeng.

Seperti yang diketahui jalur lingkar Utara sudah bisa mengurai kemacetan di kawasan Leuwiliang dan sekitar. Namun, Dinas PUPR bakal merencanakan tahap selanjutnya melewati Terminal Leuwiliang. Tak hanya itu, proyek Lingkar Dramaga pun akan dilanjutkan kembali melewati Kampus IPB.

“Kami menyampaikan rencana induk pembangunannya dari Giant Dramaga sampai melewati kampus IPB. Namun, proses ini membutuhkan waktu panjang dan masih proses awal perencanaan,” kata Kepala Dinas PUPR, Yani Hasan kepada Radar Bogor, kemarin (6/2).

Lebih lanjut ia mengatakan, semuanya masih dalam rencana dan belum ditentukan berapa kilometer akan dibangun dan juga kapan prosesnya berlangsung. Tetapi proyek ini sudah bukan wacana lagi dan akan segera di jalankan.

“Lingkar Utara Galuga rencananya akan melewati terminal. Sehingga tidak perlu menuju arah barat,” katanya.

Sementara itu, Ketua Komisi IV DPRD Kabupaten Bogor, Wasto Sumarno menuturkan, proyek yang bisa mengurai kemacetan harus segera diselesaikan. Dan prioritas karena sangat dibutuhkan.

“Tak hanya Jalur Lingkar Dramaga, lainnya pun bisa mengurai kemacetan sehingga warga yang melintas pun tidak lagi terjebak kepadatan,” tuturnya. (nal/pkl1/c)

Baca Juga