Beranda Berita Utama

Pendaftaran 10 Februari, Formasi PPPK Bisa Dilihat di SSCASN

ilustrasi

JAKARTA-RADAR BOGOR, Pendaftaran pegawai pemerintah dengan perjanjian kerja (PPPK) dari honorer K2 akan dibuka pada 10 Februari 2019, informasinya bisa dilihat di SSCASN. Sebelumnya, akan ada pengumuman rekrutmen PPPK mulai besok, 8 Februari.

Dalam pengumuman itu, akan diinformasikan daerah mana saja yang akan menerima PPPK termasuk berapa formasinya. Berbeda dengan rekrutmen CPNS yang menggunakan SSCN (Sistem Seleksi CPNS Nasional), untuk PPPK sistemnya ada SSCASN (Sistem Seleksi Calon Aparatur Sipil Negara).

“Kalau CPNS melihat informasi daftarnya di SSCN, kalau calon PPPK lewat SSCASN,” kata Karo Humas Badan Kepegawaian Negara (BKN) Mohammad Ridwan yang dihubungi JPNN.com, Kamis (7/2).

Dalam jadwal resmi yang dikeluarkan Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (KemenPAN-RB) dan dilayangkan kepada kepala daerah, pendaftaran PPPK baru dibuka pada 10 Februari. Itu berarti dua hari setelah pengumuman berlangsung.

“Sesuai jadwal, pendaftaran PPPK dimulai 10-16 Februari. Dengan jabatan yang disiapkan adalah tenaga pendidik, kesehatan, dan penyuluh pertanian,” kata Karo Hukum Komunikasi Informasi Publik (HKIP) KemenPAN-RB Mudzakir.(esy/jpnn)

Baca Juga