25 radar bogor

Usai Libur Imlek, Hati-Hati IHSG Diprediksi Lanjutkan Pelemahan

JAKARTA-RADAR BOGOR, Pasar saham Indonesia usai libur hari raya Imlek hari ini diperkirakan akan melanjutkan pelemahannya akibat profit taking setelah Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) Senin kemarin ditutup melemah 0,88 persen di level 6481.

Analis Binaartha Sekuritas Nafan Aji Gusta Utama mengatakan, secara teknikal IHSG terdapat potensi koreksi lanjutan sehingga berpeluang menuju ke area support rentang 6.454 – 6.428. Sedangkan resisten berkisar di level 6.531 a 6.582.

“Berdasarkan indikator, MACD telah membentuk pola dead cross di area positif. Sementara itu, Stochastic dan RSI sudah berada di area netral,” ujarnya Rabu (6/1).

Adanya potensi koreksi tersebut, Nafan merekomendasikan enam saham yanh dapat diakumulasi, diantaranya :

1. PT Adaro Energy Tbk (ADRO)
Pergerakan harga masih bertahan di atas garis bawah dari bollinger dan terlihat pola bullish spinning top candle yang mengindikasikan adanya potensi stimulus beli.

Dan selanjutnya lu Googling sendiri nama perusahaannya kayak yg diatas yaaak.

2. PT Eagle Plantation Tbk (BWPT)

Pergerakan harga masih bertahan di atas garis tengah dari bollinger dan terlihat pola bullish pin bar yang mengindikasikan adanya potensi stimulus beli.

3. Delta Dunia Makmur Tbk (DOID)

Pergerakan harga masih bertahan di atas garis tengah dari bollinger dan terlihat pola bullish doji star candle yang mengindikasikan adanya potensi stimulus beli.

4. PT Harum Energy Tbk (HRUM)

Terlihat pola bullish hammer candle yang mengindikasikan adanya potensi stimulus beli pada pergerakan harga saham.

5. PT Indofarma Tbk (INAF)

Sebelumnya terlihat pola bullish spinning top candle yang mengindikasikan adanya potensi stimulus beli pada pergerakna harga saham.

6. PT Indo Tambangraya Tbk (ITMG)

Terlihat pola bullish inside bar yang mengindikasikan adanya potensi stimulus beli pada pergerakan harga saham.

Editor : Mohamad Nur Asikin
Reporter : Romys Binekasri