Beranda Berita Utama

Duh! Gara-Gara Helm, Taruna ATKP Makassar Tewas di Tangan Seniornya

Aldama Putra semasa hidup

MAKASSAR-RADAR BOGOR, Kekerasan di dunia pendidikan kembali terjasi. Salah seorang taruna Akademi Teknik Keselamatan Penerbangan atau ATKP Makassar, Aldama Putra (19) menjadi korban keganasan seniornya.

Dia tewas setelah dianiaya seniornya, MR (21) di asramanya. Menangapi peristiwa ini, Kapolrestabes Makassar, Kombes Wahyu Dwi Ariwibowo menjelaskan, pelaku ditangkap setelah menganiaya korbannya.

Motifnya, kata Wahyu, karena korban ditegur tak menggunakan helm masuk dalam wilayah kampus, usai izin bermalam di luar kampus.

“Jadi, yang bersangkutan dipanggil ke kamar seniornya. Di situlah terjadi kasus penganiayaan yang mengakibatkan nyawa korban melayang,” kata Wahyu di Mapolrestabes Makassar, Selasa (5/2).

Dia menyebutkan, korban disuruh bersikap layaknya orang tobat. Kakinya dilebarkan, badan membungkuk dengan tumpuan kepala, sementara kedua tangan di belakang. Dadanya menjadi samsak pukulan tersangka tersebut.

Korban oleng gara-gara pukulan di perut dan dada itu. Pelaku dan rekan-rekan di dalam kamar itu sempat panik dan mengobatinya dengan minyak kayu putih. Mereka juga membawa korbannya ke poliklinik yang berlanjut ke RS Sayang Rakyat.

Sayangnya, nyawa putra semata wayang Pelda Daniel Pongkal tak tertolong lagi.

“Untuk sementara kami tetapkan satu tersangka dulu. Tidak menutup kemungkinan tersangkanya akan bertambah,” tegas polisi yang hobi memelihara ikan ini. (mam/fajaronline/jpnn/ysp)

Baca Juga