Beranda Metropolis

DPMPTSP Kota Bogor Koordinasi MPP ke Kemenpan RB

DPMPTSP Kota Bogor saat melakukan kunjungan ke Kemenpan RB, Rabu (7/2/2019).

BOGOR-RADAR BOGOR, Sebagai langkah persiapan pelaksanaan Mal Pelayanan Publik (MPP) di Kota Bogor, Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) bersama Bagian Perekonomian Kerjasama Setda, melakukan koordinasi ke kantor Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemenpan RB), Jakarta, Rabu (06/02/2019).

Pada kesempatan tersebut, tim diterima Asisten Deputi Pelayanan Publik Bidang Koordinasi Pelaksanaan, Pemantauan, dan Evaluasi Pelayanan Publik, Kemenpan RB, Noviana Andrina.

Dalam kesempatan awal, Kepala DPMPTSP Kota Bogor, Denny Mulyadi menyampaikan bahwa koordinasi ini diharapkan mendapat arahan lebih lanjut terkait tahapan-tahapan yang harus disiapkan dalam perencanaan MPP di Kota Bogor.

“Saat ini kami sudah lakukan komunikasi dengan 11 instansi yang bersedia bergabung dengan MPP dengan 145 jenis pelayanan,” kata Denny.

Selanjutnya dalam kesempatan tersebut Asisten Deputi Pelayanan Publik, Kemenpan RB, Noviana Andrina menyambut baik langkah-langkah yang sudah dilakukan Pemerintah Kota (Pemkot) Bogor.

“Mendengar laporan Kepala DPMPTSP, saya kira ini langkah sinergi dan koordinasi yang baik yang sudah dilakukan. Kami sangat apresiasi,” kata Novi.

Lebih lanjut, Novi menyatakan bahwa langkah-langkah yang harus dilakukan ke depan antara lain akan melakukan peninjauan lapangan lokasi rencana MPP, arahan layout, arahan kerjasama dengan instansi pelaksana, serta penganggarannya.

“Kami saat ini berhati-hati bagi daerah yang akan melaksanakan MPP. Mesti di cek keseluruhan persiapan secara menyeluruh,” jelas Novi.

Pada kesempatan tersebut, Kabag Perekonomian dan Kerjasama Setda Kota Bogor, Tyas Ajeng Fitriani Prihandari menyampaikan dukungan terhadap MPP tersebut.

“Kami akan membantu proses pelaksanaan perjanjian kerjasama terkait MPP,” ujar Tyas.

Di akhir pertemuan, Asisten Deputi Pelayanan Publik, Kemenpan RB menyatakan akan membantu komunikasi dan informasi pelaksanaan MPP. Selain itu, akan melakukan kunjungan ke Kota Bogor untuk memastikan kesiapan MPP. (Humpro)

Baca Juga