Beranda Politik

Di Depan Elite Alumni HMI, AT Doakan Jokowi Menang di Pilpres 2019

Ketua Dewan Penasihat Majelis Nasional Korps Alumni Himpunan Mahasiswa Islam (KAHMI) Akbar Tandjung (AT) mendoakan Joko Widodo (Jokowi) menang di Pilpres 2019. (Jpnn/JawaPos.com)

JAKARTA-RADAR BOGOR, Calon presiden (Capres) nomor urut 01 Joko Widodo (Jokowi) kembali mendapatkan dukungan di Pilpres 2019. Kali ini adalah Ketua Dewan Penasihat Majelis Nasional Korps Alumni Himpunan Mahasiswa Islam (KAHMI) Akbar Tandjung (AT).

Di depan para alumni HMI itu, AT berdoa supaya Jokowi bisa terpilih dua periode menjadi kepala negara di 2019 ini. “Saya di hadapan saudara sekalian ingin mendoakan semoga Pak Presiden Joowi dapat melanjutkan pembangunan yang telah dirintis di tahun yang akan datang,” ujar Akbar di kediamannya Jalan Purnawarman, Jakarta, Selasa (5/2) malam.

Adapun doa itu dipanjatkan oleh Jokowi ini dalam rangka peringatan 72 tahun Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) dan syukuran Lafran Pane sebagai pahlawan nasional.

Politikus senior Partai Golkar ini mengaku sudah merasakan empat tahun kepemimpinan Jokowi ini. Misalnya pembangunan infrastruktur yang ‘digenjot’ untuk masyarakat.

“Kepemimpinan beliau banyak memberikan kemajuan, ekonomi bagus, infrastruktur. Bahkan akan dibagun lagi di Papua, Kalimantan, Sulawesi Selatan dan Sumatera Utara. Insya Allah akan selesai lima tahun akan datang,” katanya.

‎Kemudian, lanjutnya, Jokowi juga sangat mengedepankan terhadap kerukunan beragama, melakukan penguatan terhadap ideologi Pancasila. Dalam bidang ketenagakerjaan juga semain baik. Misalnya membuka selebar-lebarnya peluang kerja.

“Jadi inilah yang menurut saya Jokowi telah memperlihatkan keberhasilan pembangunan nasional,” pungkasnya.

Sekadar informasi, selain Jokowi hadir pula alumni HMI, seperti Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan, Anggota Badan Ideologi Pancasila (BPIP) Mahfud MD, Ketua DPR Bambang Soesatyo, Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto, Mendikbud Muhadjir Effendy, dan Sekretaris Jenderal PPP Arsul Sani.

Editor : Dimas Ryandi
Reporter : Gunawan Wibisono

Baca Juga