Beranda Pendidikan

SMKN 2 Subang Juara Umum Logika PBB di SMAN 1 Citeureup

Peserta unjuk kebolehan dalam Lomba Gerak Indah dan Ketangkasan Peraturan Baris-berbaris (Logika PBB) ke-XX tingkat Jawa Barat, Sabtu (2/2/2019).

CITEUREUP-RADAR BOGOR, SMAN 1 Citeureup, kembali sukses menyelenggarakan Lomba Gerak Indah dan Ketangkasan Peraturan Baris-berbaris (Logika PBB) ke-XX tingkat Jawa Barat, Jumat (2/2/2019).

Kegiatan yang berlangsung di sekolah di Jalan Raya Tajur, Desa Tajur, Kecamatan Citeureup, Kabupaten Bogor, itu diikuti kurang lebih 44 sekolah tingkat SMP dan SMA sederajat.

Lomba PBB yang mengangkat tema “Tegap Langkahku Tegar Jiwaku untuk Elok Budaya Negeriku” itu dibuka langsung Kepala Kantor Cabang Dinas (KCD) Pendidikan Wilayah 1 Jawa Barat, Asep Sudarsono.

Dalam kesempatan itu, dia memotivasi para peserta dengan menceritakan pengalamannya pernah menjadi peserta pada kegiatan serupa tahun 1983. “Tidak mudah untuk menjadi anggota pasukan baris berbaris karena dibutuhkan kedisiplinan dan kerja sama yang tinggi,” terangnya.

Sementara itu Pembina Pakibra Garuda SMAN 1 Citeureup, Rina Nurmayanti, berharap pelaksanaan kedepan dapat lebih meningkat dan meriah serpti tahun-tahun sebelumnya. “Kegiatan ini perlu diapresiasi secara positif sebagai upaya peningkatan kreativitas peserta didik,” terangnya.

Pada lomba kali ini, keluar sebagai juara umum untuk tingkat SMA sederajat diraih SMKN 2 Subang. Selain juara umum, SMKN 2 Subang juga keluar sebagai juara utama dua.

Sedangkan juara utama tiga direbut SMAN 4 Cibinong. Untuk tingkat SMP/Mts, juara umum diraih MTSN 3 Bogor, juara utama dua SMPN 2 Kemang, dan juara utama tiga SMPN 1 Citeureup.(pin/*)

Baca Juga