25 radar bogor

Tak Ada Terminal, Bus Parkir Sembarang di Parung. Macet Hingga Gunungsindur

Terminal Parkir Sembarangan
Sejumlah bus parkir sembarangan di sekitar Parung.
Terminal Parkir Sembarangan
Sejumlah bus parkir sembarangan di sekitar Parung.

PARUNG-RADAR BOGOR, Banyaknya bus jurusan Tangerang menyebabkan penumpukan kendaraan yang berada di simpang Parung. Hal tersebut imbas dari belum adanya terminal.

Pantauan di lokasi, beberapa bus terparkir tepat di simpang Parung yang menyebabkan kemacetan sepanjang ruas jalan yang mengarah ke Gunungsindur maupun Tangerang. Tentunya ini perlu ada solusi agar tidak ada lagi bus parkir sembarang.

Menanggapi hal ini, Kabid Pengawasan DLLAJ Kabupaten Bogor Bisma Wisuda membenarkan bus yang terparkir di simpang parung akibat belum adanya terminal bus. Padahal sudah dihimbau agar tidak terlalu ke depan.

Memang belum ada terminal dan sementara bus ngetem disitu, tapi dishub sudah menghimbau jangan terlalu kedepan parkirnya, kadang penumpang suka turun angkot tepat di simpangan,�jelasnya kepada Radar Bogor kemarin (22/1).

Ketika ditanyai status yang dijadikan parkir liar sebagai terminal bayangan, Bisma membantahnya. Hanya dijadikan lokasi ngetem sementara, sebelum ada terminal bus yang masih perencanaan pembangunan.

Itu bukan terminal bayangan hanya tempat ngetem saja bus jurusan Serpong-Tangerang, dan secepatnya kami pantau kembali berkoordinasi dengan anggota,tuturnya. (nal/b)