25 radar bogor

Pohon Tumbang di Cigombong, Lalu Lintas Jalan Raya Bogor-Sukabumi Tersendat

pohon tumbang di cigombong buat kemacetan
Pohon tumbang di Cigombong.
pohon tumbang di cigombong buat kemacetan
Pohon tumbang di Cigombong.

CIGOMBONG-RADAR BOGOR,Arus lalu lintas Jalan Raya Bogor-Sukabumi tepatnya di Rt 5/8 Desa Cigombong, Kecamatan Cigombong, sempat tersendat disebabkan sebuah pohon besar tumbang dan menutup sebagian badan jalan. Selasa (22/1) kemarin.

Akibatnya, kemacetan panjang sempat terjadi dikarenakan pengendara yang hendak melintas terpaksa menghentikan laju kendaraan.

Diguyur Hujan Deras Sepanjang Hari, Dua Rumah Tertimpa Longsor di Cibadak

Kepala Damkar Sektor Ciawi, Nendri mengatakan, pohon tersebut tumbang diakibatkan terkena truk kontainer yang sedang melintas.

Diduga, karena kondisi hujan juga mengakibatkan basahnya tanah sehingga tanah disekitaran gembur dan pohon mudah tercabut.

“Kesenggol truk pohonnya, tanahnya juga sedang basah, “tuturnya

Nendri mengungkapkan, kejadian pohon tumbang tersebut terjadi sekiranya pukul 16.15 WIB. Proses evakuasi dilakukan selama satu jam dalam kondisi hujan yang masih terus menguyur luas wilayah Cigombong.

Penanganan pohon tumbang tersebut turut dilakukan bersama, Kepolisian Sektor (Polsek) Cijeruk, Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kecamatan Cigombong dan warga setempat.

“Tidak ada kendala dalam proses evakuasi pohon tersebut. Hanya saja, kondisi hujan dan perlengkapan kita kapasitasnya tidak bisa kena air, “ungkapnya.

Ia mengatakan, tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut. Beruntung, disaat pohon tumbang, tidak ada orang maupun kendaraan yang berada dibawah pohon tersebut.

Dirinya mengimbau, berkaitan dengan curah hujan yang masih tinggi di wilayah Kabupaten Bogor bagian selatan, masyarakat diminta lebih meningkatkan tingkat kewaspadaannya terkait dengan bencana.

“Bagi pengendara dimohon ketika hujan tidak berteduh dibawah pohon. Lebih baik cari tempat yang aman dan ekstra hati-hati. Pada titik-titik rawan longsor juga untuk lebih waspada, “pungkasnya (rp1)