25 radar bogor

Pembebasan Baasyir Simpang Siur, Begini Situasi Terkini Lapas Gunung Sindur

wanita berhijab dan cadar di lapas gunung sundur
Situasi terkini Lapas Gunung Sindur

GUNUNGSINDUR, BOGOR – RADAR BOGOR, Suasana di Lapas Gunung Sindur, Kabupaten Bogor, Rabu (23/1/2019) pagi masih terlihat sepi.

Tak banyak pengunjung lapas atau rumah tahanan yang memasuki areal dalam. Hanya terlihat beberapa pengunjung wanita yang menggunakan busana gamis bercadar.

Bantah Tudingan Politisasi soal Baasyir, Ini Jawaban Kubu Jokowi

“ Kita mau ke rutan,” jawab salah seorang wanita bercadar sesaat sebelum memasuki gerbang Lapas dan Rutan Gunung Sindur, Rabu (23/1).

Namun dari informasi yang didapati radarbogor.id, anak dari Abu Bakar Baasyir yakni Abdul Rochim bakal mendatangi lagi Lapas Gunung Sindur untuk bertemu dengan ayahnya.

Namun hingga kini, belum ada tanda – tanda kedatangan dari Abdul Rochim.

Sementara itu, Kalapas Kelas III Gunung Sindur, Sopiana mengatakan, pihaknya masih belum bisa memastikan kapan terpidana teroris Abu Bakar Baasyir dibebaskan.

“Terkait dengan itu (pembebasan Baasyir), saya masih menunggu konfirmasi dari pimpinan, belum bisa dipastikan kapan dibebaskannya,” singkat Sopiana.

Selanjutnya, Sopiana mengatakan, terkait kunjungan terhadap Baasyir, masih terus dilakukan oleh pihak keluarga,

“Ya kunjungan setiap hari datang, semenjak adanya isu kalau Baasyir mau dibebaskan, dan semuanya dari pihak keluarga,” kata Sopiana.

Baasyir Menolak Bersumpah Setia kepada Pancasila. Begini Kata Presiden Jokowi!

Diberitakan sebelumnya, Kepala Kantor Staf Presiden, Moeldoko mengatakan pemerintah tidak akan membebaskan terpidana terorisme, Abu Bakar Baasyir, selama ia tak memenuhi persyaratan yang berlaku yakni harus menyatakan kesetiaannya kepada NKRI (Negara Kesatuan Republik Indonesia), Pancasila, dan UUD 1945. Ia berujar ‘bola’ pembebasan Baasyir saat ini bukan di sisi pemerintah, melainkan di pihak terpidana.

“Karena itu persyaratan yang tidak boleh dinegosiasikan,” kata Moeldoko.

https://www.youtube.com/watch?v=fpl_HGEcDdY&feature=youtu.be

(dka/RBID)