25 radar bogor

Banjir Kepung SMAN 1 Jeneponto, Siswa dan Guru Terjebak di Lantai 2. Lihat Videonya!

Banjir mengepung SMAN 1 Jeneponto. (Instagram/@makassar_iinfo)

JENEPONTO-RADAR BOGOR, Banjir mengepung provinsi Sulawesi Selatan, termasuk di Jeneponto, Selasa (22/1/2019). Beberapa rumah tidak hanya terendam bahkan hanyut.

Salah satu wilayah terdampak Banjir Jeneponto yakni Dusun Pokobulo, Desa Bangkalaloe, Kecamatan Bontoramba. Banjir menyebabkan akses ke Desa Bangkalaloe terputus.

Cuaca Ekstrim, Makassar Dikepung Banjir Bandang. Lihat Videonya!

Selain Dusun Pokobulo, banjir Bandang juga melanda Dusun Sapanang, Dusun Gandi dan Dusun Sapiri, Desa Sapanang Kecamatan Binamu Kabupaten Jeneponto.

Banjir bandang juga menerjang Keluaran Balang serta Jalan Poros Belokallong dan Jalan Lanto Daeng Pasewang Kelurahan Balang Toa, Kecamatan Binamu, Kabupaten Jeneponto.

Kota Maros Lumpuh Akibat Banjir, Jalur Poros Tak Bisa Dilalui Kendaraan

Banjir bandang menyebabkan SMAN 1 Jeneponto terendam air hingga nyaris setinggi atap. Akibatnya, siswa dan guru terjebak di lantai 2 sekolah.

Siswa dan guru SMAN 1 terjebak hingga malam hari. Mereka kelaparan karena tidak makan dan minum seharian penuh. Hingga malam hari, banjir tak juga surut. Akibatnya, siswa dan guru SMAN 1 Jeneponto terjebak. Mereka pun memilih tetap berada di lantai 2 sekolah.

(ps/ysp)