25 radar bogor

Kembangkan Kreatifitas Siswa SMK Kosgoro Launching KAIS

walikota bogor bima arya bersama siswa dan guru Kosgoro
PERKENALKAN PROGRAM: Perwakilan siswa dan guru SMK Kosgoro bersama Wali Kota Bogor Bima Arya saat mengadakan audiensi di Balai Kota.

BOGOR – RADAR BOGOR,Sebagai salah satu sekolah kejuruan di Bogor, SMK Kosgoro terus meningkatkan kualitas dan kuantitas sekolah dan juga siswa. Selain dengan pengembangan dan peningkatan yang sudah ada, terus menambah berbagai hal dan program.

Salah satunya dengan membentuk KAIS, salah satu wadah untuk menyalurkan bakat siswa di bidang menggambar, animasi dan juga ilustrasi. Kepala Program Jurusan Broadcast dan Kordinator KAIS, Tursinah mengatakan KAIS adalah Kosgoro, Animation and Ilustration Squad.

Didirikan dan diperkenalkan secara umum akhir pekan lalu di sekolah. “KAIS ini nantinya menjadi kelas peminatan,” terang Tursinah kepada Radar Bogor, kemarin saat bertatap muka langsung dengan Walikota Bogor, Bima Arya di Balaikota. Saat ini berlaku untuk semua siswa dari berbagai jurusan dan kelas, tanpa kecuali.

Diharapkan KAIS bisa menjadi salah satu kelas yang menambah prestasi sekolah dan siswa.

Dengan KAIS, siswa yang memiliki hobi tersebut dapat lebih mudah menyalurkan hobi dengan media yang tepat. Bahkan mereka yang memiliki hobi tersebut bisa menghasilkan karya terbaru.

Karya dengan mempadukan dari ilustrasi, menggambar dan animasi.

“Bisa saja nantinya jadi pilihan jurusan. Sekarang masih kelas peminatan, ekstrakulikuler anak-anak,” ungkap wanita yang disapa dengan Iin. KAIS sendiri terbentuk maish hitungan bulan, dengan berbagai karya yang sudah dibuat.

Didirikan oleh lima orang siswa SMK Kosgoro yang berbakat, atau lebih dikenal dengan Fantastic Five. Mereka adalah, Dylan Ahmed Ramadhan kelas XI, jurusan Multimedia 2, Alia kelas XI jurusan Multimedia 1, Maharani Rajwa Zuleeka Aleksander kelas XI jurusan Multimedia 2.

Dua siswa lain yakni Martin Hidayat Rihwan kelas XI jurusan Multimedia 1 dan Saori W. Ingkiriwang kelas X jurusan Multimedia 1. dari lima orang siswa, akan menyebar ke siswa-siswa lain. Hasil karya mereka tidak hanya dapat dinikmati sekolah saja dan juga semua masyarakat luas. (mer)