25 radar bogor

Kalteng Putra Seleksi Eks Penyerang Timnas Australia

JAKARTA – RADAR BOGOR, Kalteng Putra terus melakukan persiapan jelang babak 32 besar Piala Indonesia 2019 melawan PSM Makassar dan Liga 1 2019. Sejumlah pemain merapat, baik yang seleksi maupun rekrutan anyar.

Terbaru, salah satu eks pemain Timnas Australia, Eli Babalj, mengikuti latihan di Stadion Tuah Pahoe sejak Senin (21/1). Pemain dengan posisi penyerang tersebut berstatus masih seleksi.

Kehadiran pemain asing tersebut diharapkan dapat memperkuat Laskar Isen Mulang, baik menghadapi Piala Indonesia maupun Liga 1.

“Saya belum dapat memberikan komentar banyak terkait penampilannya. Yang jelas kitaami memberikan kesempatan dan melihat perkembangan ke depan. Sebab kami tidak boleh terburu-buru merekrut pemain,” kata pelatih Kalteng Putra, Gomes de Oliveira seperti dilansir Kalteng Pos (Jawa Pos Group).

Dalam membentuk tim yang solid, dirinya bertekad untuk membangun dari awal, sehingga tidak menjadi kacau. Dirinya juga harus jeli melihat potensi pemain untuk mengangkat Kalteng Putra dengan materi yang kuat dan loyalitas yang tinggi.

Hingga saat ini Gomes juga masih mencari pemain dan ada beberapa yang dipantau. Namun, sejauh ini belum merekomendasikan pemain yang akan dilabuhkan.

“Saya menginginkan tim ini harus berkarakter. Di mana saya melatih, tim tersebut harus berkarakter dengan loyalitas yang tinggi baik terhadap pelatih, sesama pemain, tim. Itu yang harus dibangun,” tegas Gomes.

Babalj sendiri merupakan penyerang berpengalaman. Selain bermain di Liga Australia atau A-League, Babalj juga punya pengalaman bermain di Eropa. Dia pernah menjadi bagian raksasa Serbia yakni Red Star Belgrade. Kemudian sempat membela klub Eredivisie Belanda, AZ Alkmaar.

Bersama Timnas Australia, Babalj melakoni 2 caps dan mengoleksi 2 gol. Dia juga sebelumnya menjadi andalan Timnas U-17 dan U-20 Australia. Terakhir kali Babalj bermain di India bersama ATK.

Profil Eli Babalj
Nama: Eli Babalj
Lahir: Sarajevo, 21 Februari 1992
Usia: 26 tahun
Kebangsaan: Australia
Posisi: Penyerang

Editor : Edy Pramana
Reporter : jpg