25 radar bogor

Diduga Jatuh, Pesawat yang Ditumpangi Pemain Baru Cardiff City Hilang Kontak

CARDIFF, WALES - JANUARY 18: Emiliano Sala and Ken Choo CEO on January 18, 2019 in Cardiff, Wales. (Photo by Cardiff City FC/Getty Images)
Pemain baru Cardiff City, Emiliano Sala (kiri) dilaporkan hilang bersama pesawat yang ditumpanginya, Senin (21/1/2019).

CARDIFF-RADAR BOGOR, Pesawat yang ditumpangi pemain baru Cardiff City, Emiliano Sala dikabarkan menghilang saat melintasi Kepulauan Channel, Selat Inggris, Senin (21/1) malam waktu setempat.

Menurut laporan Daily Express, pesawat itu berangkat dari Nantes, Prancis menuju Cardiff, Inggris. Namun keberadaan pesawat seketika menghilang dari radar. Tim penyelamat masih mencari keberadaan pesawat yang diduga jatuh di perairan Selat Inggris.

“Operasi pencarian dan penyelamatan masih berlangsung di utara Alderney. Tim bergerak setelah mendapat laporan bahwa adanya sebuah pesawat yang menghilang dari radar,” tulis pernyataan resmi pihak kepolisian Guernsey.

“Dua helikopter dan satu sekoci diturunkan untuk membantu pencarian,” lanjut pernyataan tersebut.

Kabar ini dibenarkan oleh Nantes, klub yang sebelumnya diperkuat Sala. Mereka sangat cemas pemain kebangsaan Argentina itu menjadi salah satu penumpang yang ada di pesawat tersebut.

Beberapa hari lalu, Sala baru saja memecahkan rekor transfer di Cardiff City. Dirinya tercatat sebagai pembelian termahal klub dengan nilai 15 juta pounds. Sala mengalahkan rekor 13 juta pounds yang dipegang Gary Medel pada musim 2013-2014 lalu. (bagusthira evan pratama/jpc)