25 radar bogor

Bus Sekolah Untuk Antar Jemput Pelajar SMP dan SMA, Rencana Beroperasi Pekan Ini

bus sekolah
Bus Sekolah yang terparkir di Kantor Dishub Kota Bogor.

BOGOR-RADAR BOGOR, Bus Sekolah mulai mengaspal di jalanan Kota Bogor. Namun, bus berkapasitas 15-20 orang itu tidak dipenuhi penumpang anak-anak sekolah, lantaran masih dalam tahap uji tes.

“Bus sekolah belum dioperasikan, baru tes saja,” ujar Kepala UPTD Terminal dan Angkutan Dishub Kota, Ishlahudin kepada Radar Bogor, Senin (21/1/2019).

Saat ini, kata dia, masih ada beberapa persiapan yang dilakukan. Salah satunya administrasi. Selain itu menunggu jadwal Wali Kota Bogor untuk meresmikannya. “Tergantung jadwal beliau saja,” jawabnya singkat.

Kendati demikian, kata Ishla, target prioritas bus sekolah adalah pelajar SMP dan SMA. Sementara pelajar SD tidak. Hal itu lantaran pelajar SD cenderung sekolah yang dekat dengan rumahnya.

Karena itu bus akan beroperasi di pagi dan siang hari untuk kepentingan mengantar serta menjemput siswa. “Rutenya seputaran dalam Kota Bogor dengan tujuan sekolah-sekolah yang ada,” terangnya.

Sementara itu, Wali Kota Bogor Bima Arya menyampaikan, belum beroperasinya bus sekolah lantaran menunggu jadwalnya untuk segera di launching, sebab semua kebutuhan untuk mengaspal sudah siap.

“Saya belum ketemu waktunya kapan, mungkin minggu ini lah, soalnya pengen diresmikan oleh saya, jadwal operasinya dan desainnya sudah siap,” tandas dia. (gal/c)