25 radar bogor

Amankan Daerah Rawan di Papua, Lanud ATS Berangkatkan 14 Prajurit

Lanud ATS Berangkatkan 14 Pajurit
Personil Lanud ATS bersama Danlanud Marsma TNI Erwin Buana Utama (enam dari kanan) sebelum berangkat menuju Papua, kemarin (21/1).

KEMANG – RADAR BOGOR, Komandan Lanud Atang Sendjaja (ATS), Marsma TNI Erwin Buana Utama melepas keberangkatan 14 prajuritnya yang akan melaksanakan tugas operasi pengamanan daerah rawan di Papua di Main Apron Lanud ATS, kemarin (21/1).

Lanud ATS memberangkatkan helikopter Ec. 725 Caracal dari Skadron Udara 8. Dilengkapi dengan jenis senjata Macine Gun MAG TM 58 M, yang diawaki oleh Komandan Skadron Udara 8 Letkol Pnb David Dwi Martin. Serta dua co pilot Mayor Pnb Zulhamdi Lubis dan Lettu Pnb Zefanya Octofianus.

Erwin mengatakan, penugasan operasi diperlukan sikap dan mental yang kuat, jiwa yang tegar dan kecerdasan berfikir dalam pengambilan keputusan yang tepat dan akurat.

“Aplikasikan bekal latihan yang telah didapat, dalam medan operasi yang sesungguhnya sesuai dengan standar operasional prosedur, sehingga diharapkan dapat menghindari kerugian baik korban jiwa maupun material,”ujarnya.

Ia juga menambahkan, kegiatan ini merupakan perintah Panglima TNI guna mendukung kelancaran operasi penegakan hukum di wilayah Papua, yang pelaksanaannya akan berlangsung mulai dari bulan Februari sampai dengan Agustus 2019.

“Saya harap seluruh prajurit agar pelaksanaan misi pengamanan daerah rawan di wilayah Papua ini dapat berjalan dengan lancar, aman dan selamat,”tutupnya. (nal/b)