25 radar bogor

Ada Peran Sir Alex Ferguson Dalam Kinerja Solskjaer

JAKARTA – RADAR BOGOR, Tidak dapat dipungkiri, Manchester United tak ubahnya seperti macan yang bangkit dari tidur panjang. Semenjak memberhentikan Jose Mourinho, armada Setan Merah selalu menorehkan kemenangan di tujuh laga beruntun.

Di bawah kepemimpinan Ole Gunner Solskjaer, penampilan MU langsung melonjak tajam. Kini mereka menempati posisi enam klasemen dengan kepemilikan 44 poin.

Keberhasilan tersebut rupanya tidak lepas dari peran Sir Alex Ferguson. Sebab eks pelatih MU itu kerap diundang Solskjaer untuk memberi masukan serta memantau jalannya latihan.

“Kami tidak selalu berbicara dengannya. Dia hanya mengunjungi kami sesekali,” ungkapnya sebagaimana dikutip dari Sky Sports.

Solskjaer menilai akan sangat tidak etis jika MU kembali menarik Ferguson untuk menjadi pelatih tetap. Pasalnya sang mentor sudah pensiun dan sedang menimati hari tuanya.

“Pengaruh di bawah kepemimpinanya terasa hingga lebih dari 15 tahun. Tapi dia berumur 77, jadi tidak tepat baginya (untuk melatih lagi),” jelas Solskjaer.

Sekadar catatan, Sir Alex Ferguson menjabat sebagai pelatih Manchaster United selama 26 tahun. Di bawah kepemimpinannya, MU berhasil meraih banyak gelar serta membentuk pemain berbakat termasuk Solskjaer, David Beckham, Ryan Giggs, Paul Scholes, serta Gary Neville.

Editor : Bagusthira Evan Pratama
Reporter : Bintang Rahmat