25 radar bogor

9 Nama Calon Direksi PD Pasar Pakuan Jaya Lolos Seleksi Tahap Dua, Berikut Daftarnya

Seleksi Direksi PDPPJ
9 nama lolos seleksi Direksi PD Pasar Pakuan Jaya

BOGOR-RADAR BOGOR, Seleksi calon direksi Perusahaan Daerah Pasar Pakuan Jaya (PDPPJ) Kota Bogor, memasuki babak akhir.

Panitia Seleksi (Pansel) secara resmi telah mengeluarkan sembilan nama yang lolos seleksi. Semua yang tersaring selanjutnya akan melakukan sesi wawancara dengan Wali Kota Bogor dalam waktu dekat ini.

Diketahui, pada Senin (21/1/2019) malam, kesembilan nama itu telah di umumkan melalui surat bernomor 800/23/I-Tim Seleksi/2019 yang diunduh pada website pansel.kotabogor.go.id.

Kabag Perekonomian pada Sekretariat Daerah (Setda) Kota Bogor Tri Iriyanto mengatakan, para peserta yang lolos seleksi Uji Kelayakan dan Kepatutan (UKK) tahap II akan mengikuti tahapan selanjutnya. Yaitu bertemu Walikota Bogor melakukan sesi interview.

“Tahap selanjutnya akan di informasikan waktu dan teknis pelaksanaannya kepada masing-masing calon direksi,” ujarnya kepada Radar Bogor.

Tri menegaskan keputusan Tim Seleksi yang telah diambil tidak bisa diganggu gugat. Sebab bersifat mutlak. “Keputusan Tim Seleksi bersifat mutlak dan tidak dapat diganggu gugat,” tegasnya.

Terpisah, Walikota Bogor Bima Arya mengatakan kesembilan nama yang diserahkan padanya akan segera di proses secepatnya. Sehingga dapat melangsungkan sesi interview untuk dikerucutkan lagi menjadi tiga orang yang berhak duduk di bangku direksi. “Iya (pemilihan terakhir) di saya, karena aturannya begitu,” kata dia.

Ada dua hal yang bakal ditegaskan Bima saat melakukan sesi interview. Pertama keberanian, artinya berani untuk bertindak membela kepentingan umum. Sebab PDPPJ bukan hanya berbicara soal bisnis apalagi kepentingan kelompok.

Lalu kedua, lanjut dia, kemampuan eksekusi. Bima tak mau direksi hanya menguasai teori maupun konsep tetapi tidak menguasai lapangan sehingga tak bisa melakukan eksekusi. “Masalah yang saat ini karena dua hal itu tidak bisa mengeksekusi, itu evaluasi saya,” pungkasnya. (gal/c)

Peserta lolos UKK Tahap II (Berdasarkan Abjad)

a. Direktur Utama

1. Doddy Syachrul Mugni

2. Ir. Muzakkir

3. Syarief Gerald Prasetya

b. Direktur Umum

1. Abdi Bagus Kurniawan

2. Afif Firman Hadi

3. Jenal Abidin

c. Direktur Operasional

1. Daa Suryana

2. Deni Ari Wibowo

3. Mahfudin