25 radar bogor

Persebaya Minta Wasit Indonesia Harus Lebih Baik

JAKARTA – RADAR BOGOR, Masalah kualitas wasit menjadi salah satu yang disorot saat Kongres PSSI 2019 di Bali, Minggu (20/1). Seperti halnya para anggota lainnya, Persebaya juga berharap PSSI memperbaiki kualitas wasit.

Masalah wasit memang problem klasik di sepak bola Indonesia. Hampir setiap pekan bisa ditemui keluhan dari para pelatih tentang wasit. Tak mengherankan apabila masalah wasit juga menjadi pembicaraan serius di kongres.

“Salah satu hal yang banyak disorot di kongres adalah soal wasit. Bukan Persebaya saja, tetapi semua voters ingin departemen wasit dipimpin orang yang memiliki integritas. Intinya ke depan wasit harus lebih baik,” ujar Sekretaris tim Persebaya, Ram Surahman.

Ram juga mengomentari terbentuknya Komite Ad Hoc Integritas. Komite ini diketuai oleh Ahmad Riyadh, dibantu Azwan Karim sebagai wakil ketua. Komite ini dibentuk untuk mendeteksi, mencegah, dan merespons terhadap isu integritas pada sepak bola Indonesia.

Komite ini merupakan cikal bakal terbentuknya departemen khusus di bawah kesekjenan PSSI yang menangani masalah integritas. “Tim ini akan bekerja selama setahun ini untuk bersinergi dengan unit-unit terkait. Apa saja keputusan kongres perlu kami support,” tegas Ram.

Editor : Edy Pramana
Reporter : Muhammad Syafaruddin