25 radar bogor

Jelang Pemilu 2019, Nurmansyah Ingatkan Pentingnya 4 Pilar Kebangsaan

Anggota DPR Fraksi PDIP, Nurmansyah Tanjung ketika memberikan paparan ihwal Sosialisasi 4 Pilar Kebangsaan di Ciseeng, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, Minggu (20/1). (Ist/JawaPos.com)

JAKARTA-RADAR BOGOR, Anggota DPR Fraksi PDI Perjuangan, Nurmansyah Tanjung menggelar Sosialisasi 4 Pilar kepada masyarakat Kabupaten Bogor, Minggu (20/1). Kali ini di Kecamatan Ciseeng, Desa Putat Nutug.

Dalam paparanya, Nurmansyah menekankan betapa pentingnya peran 4 Pilar Kebangsaan. Pancasila, UUD 1945, NKRI, dan Bhineka Tunggal Ika, kata dia, adalah satu kesatuan yang tak terpisahkan.

“Empat elemen vital ini menjadi dasar bagi kita semua berkehidupan dan berkebangsaan,” ujar dia di hadapan masyarakat.

“Indonesia kuat karena 4 Pilar Kebangsaan. Maka dari itu, semangat memperkuat 4 Pilar Kebangsaan ini jangan sampai luntur,” ungkap dia.

Nurmansyah lantas mengaitkan dengan konstelasi politik April 2019. Dalam beberapa bulan ke depan, masyarakat akan dihadapkan pada satu proses puncak demokrasi, yakni memilih pemimpin dan para wakil rakyat.

“Selama menuju proses tersebut, kita semua diuji dengan berbagai hal-hal yang berpotensi memecah belah bangsa. Hoax, fitnah, SARA, itu semua mengancam disintegrasi bangsa,” beber dia.

Nurmansyah berharap di tengah tahun politik seperti sekarang, masyarakat harus makin sadar betapa pentingnya peran 4 Pilar Kebangsaan. Perpecahan, adu domba, atau bahkan fitnah berbau SARA, bisa dicegah ketika semua sadar ihwal keempat pilar tadi.

Editor : Imam Solehudin