25 radar bogor

Heboh! Aksi Nekat Bupati Lebak Panjat Pohon Durian, Lihat Videonya

Bupati Lebak Panjat Pohon Durian
Aksi Bupati Lebak Hj. Iti Octavia Jayabaya saat memanjat pohon durian.
Bupati Lebak Panjat Pohon Durian
Aksi Bupati Lebak Hj. Iti Octavia Jayabaya saat memanjat pohon durian.

BANTEN-RADAR BOGOR, Bupati Lebak Hj. Iti Octavia Jayabaya meninjau perkebunan durian di Kampung Palopat, beberapa waktu lalu. Setibanya di lokasi bersama rombongan, tanpa ragu, ia langsung memanjat pohon durian untuk memanen satu buah durian.

Aksi bupati itu terekam dalam sebuah video dan beredar di media sosial. Dalam video itu, Iti terlihat bergelantungan berusaha memanjat pohon. Lengkap menggunakan sepatu dan celana panjang hitamnya. Sementara ada Satpol PP berdiri memperhatikan. Juga tiga orang berbatik memperhatikan Iti.

Iti kemudian memetik durian dalam posisi merakul pohon. Tangan kanannya terlihat berusaha memetik. Ia pun lalu terlihat menurunkan durian. Seseorang berbaju putih terlihat menemati Iti di atas pohon.

Saat dikonfirmasi, Iti membenarkan videonya dirinya yang bergelantungan di pohon durian. Menurutnya, saat itu ia memang naik sendiri untuk mengambil durian milik pemilik petani di daerah Kecamatan Leuwidamar dekat pemukiman warga Baduy.

“Kan 4 bulan lalu petaninya datang, ya ibu tengokin. Karena dia sebagai penangkar bibitnya dijual ke Bali ke Kalimantan. Saya tengokin ke sana. Kalau saya kan dari kecil suka naek begitu,” kata Iti. (dtk/ysp)

https://youtu.be/LGZPdUVzlYU