25 radar bogor

Edy Mundur, Warganet Ramai-ramai Teken Petisi Dukung Erick Tohir Jadi Ketua Umum PSSI

Warganet berharap Erick Tohir menjadi Ketua Umum PSSI, menggantikan Edy Rahmayadi yang sudah mengundurkan diri.
Warganet berharap Erick Tohir menjadi Ketua Umum PSSI, menggantikan Edy Rahmayadi yang sudah mengundurkan diri.

JAKARTA-RADAR BOGOR, Setelah mundurnya Edy Rahmayadi sebagai Ketua Umum PSSI, kini mulai muncul beberapa nama yang layak untuk mengiksi posisi yang ditinggalkan Gubernur Sumatera Utara tersebut.

Bahkan, kini muncul petisi yang berharap pengusaha Erick Thohir menjadi Ketua Umum PSSI. Sejauh ini, banyak masyarakat yang ikutan menandatangani petisi tersebut.

Petisi online yang meminta Erick menjadi ketua umum PSSI muncul pada Minggu (20/1/2019) atau bersamaan dengan digelarnya Kongres Tahunan PSSI di Bali. Petisi itu digagas oleh Wira Adikusuma.

Petisi itu mendesak adanya pergantian ketua umum PSSI. Posisi ketua umum kini sementara ditempati Joko Driyono, yang sebelumnya menjabat wakil ketua umum.

Hingga Senin (21/1/2019), petisi tersebut rupanya sudah ramai mendapat dukungan. Terpantau di Change.org, sudah 1.700 lebih petisi ditanda tangan, dari target 2.500 tanda tangan yang terkumpul.

Erick merupakan mantan ketua INASGOC yang sebelumnya menggelar ajang Asian Games 2018. Kini ia menjadi Tim Kampanye Nasional (TKN) Calon Presiden dan Wakil Presiden Periode 2019-2024, Joko Widodo dan Ma’ruf Amin.

Selain itu, Erick diketahui menjabat sebagai wakil komisaris Persib Bandung dan pemilik klub basket Satria Muda. Pengalaman-pengalaman Erick diharapkan bisa membuat PSSI lebih baik dan bersih.

“Ini bertujuan agar sepakbola Indonesia tidak dibekukan lagi oleh FIFA dan PSSI dipimpin orang-orang yang memahami bola, berpengalaman, profesional, bersih, kredibel dan netral. Kriteria ini ada pada sosok Bapak ERICK THOHIR,” tutup petisi itu.(pin/dc)