25 radar bogor

Terungkap! Ini Penyebab Bentrok Warga di Ciawi, 8 Orang Diamankan

Warga Seuseupan Ciawi Bentrok
Salah satu motor yang dirusak massa saat bentrok warga di Seuseupan Ciawi, Sabtu (19/1/2019) malam.

BOGOR-RADAR BOGOR, Penyebab bentrokan warga di Jalan Raya Gadog Simpang Seuseupan, Desa Bendungan, Kecamatan Ciawi, Kabupaten Bogor pada Sabtu (19/01/2019) malam, karena salah paham.

Mencekam! Beredar Video Detik-detik Bentrok Warga di Seuseupan Ciawi

Tak ada korban jiwa dalam bentrokan yang terjadi sekitar pukul 22.00 WIB itu, namun seorang warga Ciawi, Idrus (56) harus menerima lima jahitan di kepala akibat hantaman pipa besi.

Kejadian bermula pada pukul 18.30 WIB saat seorang warga bernama Pandu, merasa diperhatikan sekelompok orang di sekitar lokasi kejadian. Kemudian dia coba menghindar dan dipanggil oleh salah seorang dari kelompok itu.

Merasa ketakutan, Pandu kemudian lari menuju rumahnya.Pandu pun dikejar oleh dua orang dari kelompok itu. Aksi itu sontak menimbulkan keributan antara kelompok orang itu dengan warga.

Kemudian, kelompok orang yang mengejar Pandu, memukulkan pipa besi pada kepala Idrus saat coba melerai keributan. Pelaku kemudian melarikan diri.

“Beberapa orang kelompok pelaku yang tertinggal diamankan warga setempat kemudian diserahkan ke Polsek Ciawi,” ujar Ita, Minggu (20/01/2019).

Kepolisian mengamankan 8 orang pelaku. Yakni SE, DL, T, HL, LS, UA, LO dan FS. “Sampai saat ini korban dan para saksi masih dalam pemeriksaan Unit Reskrim Polsek Ciawi,” terang Kasubag Humas Polres Bogor, AKP Ita Puspita Lena dalam keterangan tertulisnya. (ysp)