25 radar bogor

Nekad Hina Panglima TNI di Medsos, Pira 36 Tahun Ini Langsung Dijemput Polisi

Ilustrasi narapidana dapat remisi HUT RI
Ilustrasi narapidana dapat remisi HUT RI

MAGETAN-RADAR BOGOR, Seorang pria di Magetan nekad menghina Panglima TNI di media sosial. Akibat perbuatannya itu, pelaku yang diketahui bernama Galuh (36) tersebut langsung diamankan Satreskrim Polres Magetan. Tersangka hanya bisa pasrah saat diringkus Sat Reskrim Polres Magetan.

Pelaku ditangkap aparat kepolisian bersama anggota TNI setempat setelah mengunggah ujaran kebencian di akunnya di Twitter.

Di Twitter, Galuh mengunggah tulisan yang mendiskreditkan Panglima TNI  dengan kata-kata yang tidak sopan. Pelaku mengunggah tulisan menghina Panglima TNI sebanyak dua kali.

Menurut AKBP Muhammad Riffai, Kapolres Magetan, pelaku mengaku mengunggah tulisan tersebut karena sakit hati terhadap salah satu keluarganya, yang merupakan anggota TNI.

“Tersangka juga mengunggah tulisannya melalui akun di Facebook yang kontennya terkait dengan TNI,” kata AKBP Riffai.

Dari tangan tersangka, polisi menyita sejumlah barang bukti, berupa handphone, sepeda motor, dan seperangkat komputer salah satu Warnet di Desa Purwodadi Kecamatan Barat, Magetan.

Atas perbuatannya, pelaku dijerat pasal 45 A, Undang-Undang ITE dengan ancaman hukuman maksimal 6 tahun penjara. (pul/ysp)