25 radar bogor

Kuatkan Peran Keluarga, Komunitas Ibu Profesional Bogor Gelar Seminar

BOGOR–RADAR BOGOR,Kembangkan Potensi Perempuan Komunitas Ibu Profesional (IP) Bogor, menggelar seminar bertajuk ‘Menguatkan Peran Keluarga Dalam Merawat Peradaban’ dengan materi diberikan oleh Guru Besar IPB bidang Ketahanan dan Pemberdayaan Keluarga Prof. Dr. Euis Sunarti.

Koordinator IP Bogor Finny Hairani Noor Aziza menjelas­kan, wanita sebagai fondasi ketahanan keluarga, diperlukan pembelajaran yang fokus mengembangkan potensi wanita. Untuk miladnya yang keempat, IP regional Bogor bakal mengadakan seminar keluarga bagi ibu maupun calon ibu.

“Komunitas Ibu Profesional Bogor sendiri merupakan komunitas pembelajaran yang fokus mengembangkan potensi kaum perempuan,” ujar kepada Radar Bogor, kemarin (18/1).

Saat ini, lanjutnya, komunitas IP mewadahi passion para anggotanya dengan membuat rumah belajar (rumbel). Seiring berjalannya waktu dan kebutuhan di komunitas, terbentuklah PJ Event dan pengabdian masyarakat di bawah Divisi Manager Offline Ibu Profesional. “Sebelum seminar dilaksanakan, secara berkesinam­bungan telah dilakukan rangkaian kegiatan offline rumah belajar IP Bogor,” katanya.

Kegiatan tersebut, tambahnya, antara lain Rumbel Menulis menyelenggarakan workshop Menulis Cerpen, PJ Pengabdian Masyarakat menyelenggarakan seminar, Rumbel Bahasa Arab menyelenggarakan Lomba Tahfidz dan Kajian Muslimah Urgensi belajar Bahasa Arab dan Rumbel Sew n craft menyelenggarakan Parade hasil karya Member dan miniworkshop. Kemudian, PJ Playdate menyelenggarakan Hiking with ibu di Katulampa Bogor,Rumbel Go Green menyelenggarakan Workshop Sabun alami, Rumbel Marketing menyelenggarakan Workshop Optimalisasi Instagram, serta Rumbel Boga menyelenggarakan Workshop Bikin Buah Jadi Enak.

“Seminar pada Sabtu (26/1) nanti akan diadakan di RM Sekarwangi Bubulak, bakal makin spesial karena menghadirkan kelas matrikulasi batch 6, wisudawati kelas bunda sayang batch 2 dan batch 3,” tuturnya.

Menurut Finny, kegiatan offline tersebut mendapat dukungan banyak pihak. Baik dari para anggota IP Bogor atau dari non-anggota. Tak hanya itu, kegiatan ini banyak mendapat perhatian dari beberapa rekan bisnis yang turut serta memberikan dukungannya dalam menyukseskan kegiatan itu semua. “Salah satunya dalam kerja sama sponsorship,” pungkasnya.(gal/pem/b)

I