25 radar bogor

Hendak Makan Bakso, Seorang Pemuda Tewas Tenggelam

ilustrasi

SURABAYA-RADAR BOGOR, Warga Jalan  Bendul Merisi Jaya Gang 5 No.44, Surabaya tewas tenggelam di  sungai Jagir, Jalan Jagir Wonokromo (Depan Mangga Dua), Jumat (18/1/2019).

Anggota Satpol PP Dodi Swastedi yang pertama mendatangi lokasi kejadian menceritakan peristiwa nahas tersebut berawal ketika korban sedang nongkrong di bantaran Sungai Jahir. Kalau dari Taman Sungai Jagir (Depan Klaska) berjarak 150 meter ke barat.

Sebelum kejadian, korban diketahui nongkrong berdua dengan seorang teman. Tak lama, korban bermaksud membeli bakso di seberang jalan. Sebelum membeli bakso, korban sempat mencuci tangan di pinggir sungai itu.

“Saya lupa siapa nama saksi (teman korban). Temennya korban, yang duluan beli baksonya. Dia melihat korban masih cuci tangan di pinggir kali,” kata Dodi kepada JawaPos.com, Jumat (18/1).

Saksi kemudian kembali mengecek keberadaan Untung dari seberang jalan. Dodi mengatakan, teman korban terlihat melepas kausnya dan sengaja menceburkan diri ke sungai.

Saat menghampiri, korban telah hanyut ke tengah sungai. Korban sempat meminta tolong, katanya. Belasan warga yang kebetulan menyaksikan korban dari seberang sungai, yang melihat dan mendengar teriakan korban.

“Warga di seberang sungai Jagir yang tahu. Tapi, nggak ada yang mau nolong, karena nggak berani (terjun ke sungai),” kata Dodi.

Sementara itu, Kabid Kedaruratan BPD Linmas Surabaya Yusuf mengatakan, pihaknya sedang melakukan persiapan pencarian korban. Dia menyiagakan sebanyak 5 penyelam yang siap mencari korban. “Kami sedang persiapan menyelam untuk mencari korban. Hanya tinggal menunggu komando saja,” kata Yusuf

Pantauan JawaPos.com, puluhan personel Satpol PP, BPD Linmas, Polsek Wonokromo, PMI, dan Dinas Pemadam Kebakaran masih berada di sekitar lokasi kejadian. Lima tabung oksigen dan peralatan menyelam lain sudah dipersiapkan.

Sementara, belasan personel Tim Rescue Orong-orong sedang menurunkan perahu karet di Pintu Air Jagir. Ada juga beberapa warga yang berada di taman dan melihat-lihat di sekitar lokasi kejadian. (JPG)