25 radar bogor

Diprotes Pelanggan, Akhirnya Pipa PDAM Diganti

Petugas PDAM Leuwiliang memperbaiki pipa air yang sempat rusak.

LEUWILIANG-RADAR BOGOR, Setelah didemo puluhan warga Perumahan BTN Purna Sari, Kecamatan Leuwiliang, akhirnya PDAM Cabang Leuwiliang langsung mengganti pipa pengaliran ke perumahan tersebut. Pasalnya, hampir satu bulan air tidak mengalir dan hanya ada saat malam hingga subuh.

“Sudah dua minggu lalu pompa kebakar dan diperbaiki namun belum maksimal. Ditambah pergantian kabel PLN sehingga ada gardu kebakar kedua kalinya,” jelas petugas Bagian Teknik PDAM Tirta Kahuripan wilayah Leuwiliang, Abdul Tolib kepada Radar Bogor, kemarin.
Ia juga menuturkan jika pompa inti terkena longsor, tapi tidak mati total, hanya air baku mengandalkan gratifikasi citeureup, sehingga debitnya pun tidak cukup.

Tolib mengatakan, pada malam minggu pihaknya mengevaluasi semua pegawai akibat pompa inti rusak dan aliran airnya masih kecil.

“Kami langsung memperbaiki pipa warga yang airnya mati dan kecil digabung ke pipa besar, tinggal di Purna Sari hanya satu RT. Ada 23 orang datang mengadu ke kantor PDAM,” terangnya.(nal/c)