25 radar bogor

Bupati Bogor Dukung Merger PS Tira dengan Persikabo

Suasana latihan PS Tira

BOGOR-RADAR BOGOR,Rencana merger Persikabo Bogor dan PS Tira, mendapat dukungan dari Bupati Bogor, Ade Munawaroh Yasin. Orang nomor satu di Kabupaten Bogor itu menyebut, marger merupakan salah satu solusi terbaik bagi masa depan Laskar Padjajaran julukan Persikabo.

Dukungan itu disampaikan Ade Yasin-sapaannya-, saat menerima kunjungan pengurus Askab PSSI Bogor, beberapa hari lalu di Pendopo Bupati Bogor.

Menurut bupati, tidak ada pilihan lain bagi Persikabo jika ingin terus eksis di sepakbola nasional. “ Jalan satu-satunya merger dengan PS Tira,” ucapnya.

Bupati juga menyebut, merger akan mengangkat pamor sepakbola Kabupaten Bogor  terutama, Persikabo. Bahkan, talenta pesepakbola muda yang ada di Kabupaten Bogor bisa punya kans untuk bergabung dengan Persikabo yang akan berkasta di Liga 1.

“ Apalagi kita melakukan mergernya  dengan klub yang sangat  tepat, seperti PS Tira,” terangnya.

Dukungan juga datang dari Ketum Kabomania, M Yusuf Kiat. Menurutnya, Kabomania, yang merupakan pendukung Persikabo siap mendukung proses merger PS Tira dengan Persikabo.

“ Saya sebagai Ketua Umum Kabomania akan mendukung penuh program Bupati dan Wakil Bupati Bogor terkait proses merger Persikabo dengan PS Tira. Ini demi kemajuan sepakbola Kabupaten Bogor,” imbuh pria yang akrab disapa jenderal ini. (rp3/ysp)