25 radar bogor

Akhir Pekan Indeks Akan Marak Aksi Ambil Untung, Cermati 6 Saham Ini

Ilustrasi Gedung Bursa Efek Indonesia (BEI) Jakarta (DOK.DERY RIDWANSAH/JAWAPOS.COM)

JAKARTA-RADAR BOGOR, Pergerakan pasar saham Indonesia akhir pekan ini diprediksi akan dimanfaatkan untuk aksi ambil untung, setelah tren positif Indeks Harga Saham Gabungan ( IHSG ) pada perdagangan kemarin mampu melanjutkan proses kenaikan sebesar 0,16 persen ke level 6.423.

Analis PT Reliance Sekuritas Indonesia Tbk, Lanjar Nafi Taulat Ibrahimsyah, secara teknikal, laju IHSG membentuk pola nothern star dengan indikasi terkoreksi jangka pendek untuk menguji MA5 dengan target koreksi di level 6.247 pada MA20.

Menurutnya, indikator stochastic bergerak pada area jenuh beli dengan indikasi dead-cross di area overbought, seiring dengan momentum RSI yang bergerak cukup mahal pada area jenuh beli.

“Sehingga, diperkirakan aksi jual investor masih akan menghantui laju IHSG pada perdagangan akhir pekan ini dengan kisaran support-resisten di level 6.355-6.455,” ujar Lanjar, di Jakarta, Jumat (18/1).

Dengan demikian, jelas dia, adanya potensi profit taking pada pergerakan IHSG akhir pekan ini bisa direspons pelaku pasar dengan mengakumulasi enam saham berikut:

1. PT Semen Indonesia Tbk (SMGR)
2. PT Indocement Tunggal Prakarsa Tbk (INTP)
3. PT Indofood Sukses Makmur Tbk (INDF)
4. PT Indofood CBP Sukses Makmur Tbk (ICBP)
5. PT Astra International Tbk (ASII)
6. PT United Tractors Tbk (UNTR).

Editor : Mohamad Nur Asikin
Reporter : Romys Binekasri