25 radar bogor

Ahok Menikah 15 Februari, Ketua DPRD DKI Jakarta Jadi Saksi

Ahok, saat menjalani persidangan kasus penodaan agama.
Ahok, saat menjalani persidangan kasus penodaan agama.

JAKARTA-RADAR BOGOR, Simpatisan Ahok alias Ahoker bakal menyambut pembebasan mantan Gubernur DKI Jakarta basuki Tjahaja Purnama. Bebasnya terpidana kasus penistaan agama itu memang sudah ditunggu-tunggu. Termasuk oleh kuasa hukum yang setia mengawal kasusnya, yakni Teguh Samudra.

Teguh yang rutin menjenguk Ahok di sel Rutan Mako Brimob menyatakan, kliennya tidak memiliki persiapan khusus untuk menghirup udara bebas.

Menurut dia, mental Ahok di dalam penjara semakin baik. Sebab, selama mendekam di balik jeruji besi, Ahok rajin membaca Alkitab. “Dia berpegang teguh kepada Tuhan dan Alkitab. Enggak ada rasa dendam atau iri dengan pihak lain. Memang sudah jalan Tuhan seperti itu menurut dia. Dia nanti keluar ya keluar saja,” beber dia kepada Jawa Pos kemarin.

Meski demikian, Ahok telah menyiapkan rencana pekerjaan yang bakal dia lakukan setelah tidak lagi dipenjara. Ahok akan memulai bisnis di bidang perminyakan. “Bisnis minyak itu memang yang dari dulu dia sukai. Rencananya, mau berbisnis itu,” tutur Teguh.

Bahkan, Ahok sudah memilih kantor untuk bekerja. Kawasan Bundaran HI, Jakarta, dipilih Ahok untuk kantor bisnis minyaknya. “Alasannya milih di HI, karena bisa melihat keindahan Bundaran HI. Enggak perlu ruangan kantor yang besar, cukup yang kecil,” terang dia.

Saat Ahok bebas nanti, menurut Teguh, salah satu stasiun televisi juga sudah menyiapkan acara. Jadi, ketika keluar nanti, kliennya bakal memiliki sejumlah kegiatan. “Acaranya, katanya, khusus buat dia (Ahok, Red),” ucap Teguh.

Sementara itu, Ahok tak ingin berlama-lama menjomblo setelah bebas dari masa pemidanaan. Dia dikabarkan akan melangsungkan pernikahan dalam waktu dekat.

Hal tersebut dibenarkan oleh Ketua DPRD DKI Jakarta Prasetyo Edi Marsudi yang juga dikenal sebagai orang dekat Ahok. “Jadi (menikah, Red). Insya Allah 15 Februari. Saya yang jadi saksinya,” ujarnya di Jakarta kemarin (18/1).

Meski belum mau membeberkan sosok yang akan menjadi mempelai perempuan, Pras menyebutkan bahwa pernikahan itu akan dihelat di Jakarta.

Sebelumnya Ahok sempat dikabarkan dekat dengan seorang polwan yang berusia 21 tahun, yakni Bripda Puput. Perempuan bernama lengkap Puput Nastiti Devy itu diketahui berasal dari Nganjuk, Jawa Timur.(JP)