25 radar bogor

Toyota Kenalkan Generasi Terbaru Avanza, Lihat Keunggulannya

PT Toyota Astra Motor (TAM) resmi memperkenalkan generasi terbaru Avanza di Kota Padang, Sumatera Barat (Sumbar), Jumat (18/1).
PT Toyota Astra Motor (TAM) resmi memperkenalkan generasi terbaru Avanza di Kota Padang, Sumatera Barat (Sumbar), Jumat (18/1).

JAKARTA-RADAR BOGOR, New Avanza dan New Veloz yang merupakan generasi baru Avanza resmi diperkenalkan PT Toyota Astra Motor (TAM) di Kota Padang, Sumatera Barat (Sumbar), Jumat (18/1).

Meski penuh inovasi, DNA kedua varian terbaru ini masih tetap mempertahankan Avanza sebelumnya. TAM mengonsep tema‎ “Part of Indonesia’S Greatness untuk New Avanza dan “Passion Foor Progress‎ untuk New Veloz.

Executive General Manager TAM, Sri Agung Handayani mengatakan, kehadiran dua varian baru ini diharap mampu mengikuti kesuksesan generasi Avanza sebelumnya yang berhasil membukukan penjualan lebih dari 1,7 juta unit dipasarkan sejak 2004 lalu.

“Sejak lima belas tahun Avanza hadir, kami bersyukur dapat menjadi produk yang mampu mendorong pertumbuhan industri otomotif di Indonesia. Avanza juga mendapatkan rekor muri untuk capaian penjualan satu juta unit tercepat di segmen Low MPV,” kata Sri Agung Handayani.

Peluncuran varian baru Toyota ini, dihadiri Operator Manager Auto 2000 Wilayah Sumatera, Judianto; Kepala Cabang Auto 2000 Khatib Sulaiman Nur Imansyah Tara; Kepala Cabang Auto 2000 By Pass, Cevano; Kepala Cabang Intercom, Tjen Immanuel; dan sejumlah komunitas Toyota di Sumbar.

Sri Agung menyebutkan, pihaknya sengaja mendatangi Padang dalam peluncuran ini. Pasalnya, capaian penjualan produk Toyota atau market share yang dihasilkan Sumbar melebihi market share nasional.

“Market share nasional pada 2018 pada penjualan Toyota tiga puluh koma satu persen dengan total penjualan tiga ratus lima puluh tujuh ribu unit. Sedangkan di Sumbar, market share tembus tiga puluh lima koma lima persen,” kata Sri Agung.

Dibanding pendahulunya, New Avanza mengalami banyak perubahan. Mulai dari segi engine hingga eksterior dan interior. New Avanza juga disematkan beberapa fitur canggih. Seperti auto digital AC dan LED di segi penerangan.

Sedangkan New Veloz, TAM juga merubah secara keseluruhan. Mulai dari eksterior, interior maupun enginenya. Namun, fitur yang mencolok pada New Veloz ini, teknologi lampu follow me home light. Fitur ini untuk pencahyaan saat malam hari pada pemilik kendaraan saat memasuki hunian.

“Fitur ini hanya ditemukan di varian yang premium seperti Fortuner. Fitur ini pertama kali dipakai di segmennya,” ujar Sri.

Untuk fitur keselamatan, kedua varian ini telah dilengkapi dual SRS airbags, seatbelt with pretensioner dan force limiter, ABS, isofix, 3-point seatbelt, side impact beam dan front passenger seat belt warning.

New Avanza ini dibandrol mulai dari Rp 197 juta, sedangkan New Veloz Rp 224 juta. “Harga ini OTR Jakarta,” kata dia.(JP)