25 radar bogor

Rekrut Pemain Asing Tanpa Trial, Semen Padang Punya Alasan

Semen Padang terus berbenah untuk menyiapkan diri menghadapi Liga 1 2019. (MO Semen Padang)

JAKARTA – RADAR BOGOR, Semen Padang terus memperkuat diri demi tampil apik di Liga 1 2019. Satu pemain asing segera tiba di Padang. Dia adalah Nildo Victor Juffo, gelandang serang asal Brasil.

”Dia akan sampai di Jakarta sore ini (kemarin, red). Besok siang (hari ini, red) dia sampai di Padang,” ucap Manajer Semen Padang FC, Win Bernadino, kepada Padang Ekspres (Jawa Pos Group), Kamis (17/1).

Manajer berkacamata itu menyebutkan, Juffo tidak akan di-trial. ”Dia akan langsung dikontrak tapi tetap harus melewati tes kesehatan lebih dahulu. Dia akan dikontrak satu tahun,” ungkapnya.

Pemain kelahiran 24 Februari 1993 itu sebelumnya berseragam FK Vardar Skopje. Dia memperkuat klub asal Makedonia yang main di First League sejak Juli 2018. Klub terbaik di Makedonia itu, kini berada di posisi kedua klasemen sementara.

Win menyebut, Kabau Sirah mendatangkan pemain kelahiran Guacui, Brasil, ini berdasarkan track record yang dimilikinya. Serta melihat permainannya lewat video.

”Berdasarkan track record dan video rekaman permainannya, (Juffo) cukup bagus. Dia bisa mengatur serangan juga berbahaya di depan,” tuturnya.

Berdasarkan laman Transfermarkt, setengah musim bersama Vardar, Juffo bermain dalam 14 laga dengan catatan waktu 919 menit. Hanya saja, dia tidak pernah main penuh selama 90 menit dan sebanyak dua kali main dari bangku cadangan. Gelandang bertinggi 176 sentimeter itu pun mencetak 5 assist dan satu gol.

Editor : Agus Dwi W
Reporter : jpg