25 radar bogor

PSM Makassar Ikhlas Andai Pemain Naturalisasi Ini Hengkang

Guy Junior (tengah) direlakan PSM andai memilih hengkang (Media Officer PSM for JawaPos.com)

JAKARTA – RADAR BOGOR, Teka-teki perpanjangan kontrak Guy Junior belum terjawab. Status penyerang naturalisasi itu hingga sekarang masih belum jelas. Apakah bertahan di PSM atau justru berlabuh ke klub lain.

Seiring dengan belum jelasnya nasib pemain 32 tahun itu, beredar rumor tentang klub yang bakal menggunakan jasanya. Persija Jakarta disebut klub yang santer dikaitkan sebagai rumah baru Guy Junior.

Manajemen PSM pun mulai mengisyaratkan kepindahan pemain kelahiran Kamerun itu. Seolah-olah manajemen PSM mengikhlaskan kepergian Guy Junior. “Kalau memang hatinya sudah tidak di sini (PSM), apa boleh buat. Kami tak bisa berbuat banyak,” sebut CEO PSM, Munafri Arifuddin, Jumat (18/1).

Munafri mengatakan masih berupaya untuk menjalin komunikasi untuk membicarakan jalan keluar menuntaskan kejelasan status Guy Junior. “Saya akan bicara dengan Guy. Saya berharap dia bisa tetap bersama kami,” sebut Appi – sapaan akrab Munafri.

Guy Junior sebenarnya masih memiliki sisa kontrak satu tahun sejak berseragam Juku Eja. Artinya, kontraknya baru akan berakhir pada 2020 mendatang.

Namun, lagi-lagi proses negosiasi yang dilakukan sebelumnya sama sekali tak membuahkan hasil. Persoalan kenaikan nilai kontrak dirumorkan menjadi penyebab belum ditemukannya kejelasan kedua belah pihak.

Hanya saja, Munafri enggan berspekulasi soal rumor itu. “Kalau ada permintaan naik (gaji) pasti ada. Tapi kalau seperti itu, lebih baik dikontrak setahun. Yang jelas kami sementara bernegosiasi untuk itu,” pungkas Appi.

Editor : Edy Pramana
Reporter : Sahrul Ramadan