25 radar bogor

Prabowo: Kalau Kader Gerindra Korupsi, Saya Akan Masukin ke Penjara

JAKARTA-RADAR BOGOR, Calon presiden nomor urut 01 Joko Widodo (Jokowi) menanyakan komitmen calon presiden nomor urut 02 Prabowo Subianto mengenai pemberantasan korupsi. Pasalnya menurut Jokowi, partai yang dipimpin oleh jenderal berjuluk 08 itu banyak mengusung calon legislatif yang merupakan mantan korupsi.

Menurut Jokowi, pendaftaran caleg itu harus melalui persetujuan dari sang ketua umum. Artinya, Prabowo dinilai memberikan ruang kepada para eks koruptor untuk kembali melenggang sebagai wakil rakyat.

Menjawab pertanyaan tersebut, Prabowo menuturkan bahwasanya pemilihan mantan napi koruptor menjadi caleg merupakan bagian bentuk dari demokrasi. Dia lantas menyerahkan sepenuhnya terkait terpilih atau tidaknya para caleg tersebut.

“Jadi, kita kasih aja ke rakyat-rakyat ingin memilih,” kata Prabowo dalam debat perdana di Hotel Bidakara, Jakarta, Kamis (17/1).

Lebih lanjut, menurut Prabowo, para caleg yang telah diusungnya itu telah melalui proses hukum dan dipidana. Jenderal berjuluk 08 itu pun meminta masyarakat tak meragukan komitmenya dalam pemberantasan korupsi.

“Saya jamin partai Gerindra akan melawan korupsi sampai ke akar-akarnya. Jadi kalau ada kader Gerindra korupsi, saya yang akan masukin ke penjara sendiri,” tegasnya.

Editor : Kuswandi
Reporter : Igman Ibrahim