25 radar bogor

Prabowo: Kalau Ada yang Korupsi Kita Taruh di Pulau Terkecil

Paslon Prabowo-Sandi, saat menyampaikan visi dan misinya dalam Debat Pilpres, Kamis (17/1/2019).

JAKARTA-RADAR BOGOR, Capres nomor urut 02 Prabowo Subianto mengeluhkan penghasilan pegawai negeri sipil (PNS) yang masih dirasa kurang. Bahkan bisa dibilang tidak realistis.

Oleh sebab itu apabila Prabowo Subianto dan Sandiaga Uno apabila bisa terpilih menjadi kepala negara di 2019 ini, maka akan memperbaiki penghasilan gaji para PNS.

‎”Kalau saya mimpin negara ini saya akan perbaiki kualitas hidup birokrat,” ujar Prabowo di Bidakara, Jakarta, Kamis (17/1).

Prabowo mengaku, cara meningkatkan gaji PNS itu dengan menaikan tax ratio di bawah sebesar 10 persen. Dengan tingkatan yang signifikan tersebut maka berbanding lurus dengan perbaikan kualitas hidup.

Sehingga apabila gaji sudah besar, tapi masih melakukan korupsi. Maka perlu ada hukuman keras. Misalnya di tempatkan di pulau terpencil.

“Kalau perlu kita taruh di pulau terpencil suruh tambang pasir terus-menerus mungkin. Jadi kita perbaiki penghasilannya,” tutur Prabowo.

Namun yang disampaikan Prabowo ini tidak disetujui oleh Jokowi. Karena gaji para PNS sudah cukup dengan tambahan tunjangan kinerja.

“Yang penting perampingan birokrasi, merit system. Mutasi dan promosi sesuai dengan prestasi, rekam jejak,” kata Jokowi.

Editor : Kuswandi
Reporter : Gunawan Wibisono