25 radar bogor

Persebaya Lakukan Eksperimen Terhadap Irfan Jaya

Irfan Jaya (kenakan rompi, nomor 41) bakal dipasang sebagai penyerang tengah saat Persebaya menghadapi Persinga (Official Persebaya)

JAKARTA – RADAR BOGOR, Persebaya Surabaya bakal mendaulat Irfan Jaya sebagai striker pada babak 32 besar Piala Indonesia 2018 menghadapi Persinga Ngawi, Selasa (22/1) mendatang. Penempatan Irfan Jaya sebagai penyerang tak lain karena Persebaya tidak punya stok tukang gedor murni di tim.

Persebaya masih belum memiliki penyerang murni pada musim ini. Mereka sempat menargetkan Samsul Arif Munip. Akan tetapi penyerang asal Bojonegoro itu memutuskan untuk bertahan di Barito Putera.

Tim pelatih Persebaya pun bereksperimen. Mereka menempatkan Irfan Jaya sebagai penyerang. Eksperimen itu sudah mereka lakukan pada sesi uji tanding melawan PS Kota Pahlawan, Rabu (16/1) kemarin.

Selepas itu, Irfan Jaya akan menjadi ujung tombak utama Persebaya saat melawan Persinga Ngawi, Selasa (22/1) mendatang. Irfan Jaya mengaku sudah siap menjalani peran anyarnya itu.

“Kemarin saya sempat dicoba sebagai striker saat uji tanding. Jadi mungkin saya akan bermain di posisi itu waktu lawan Persinga,” ucapnya.
Pemain Tim Nasional (Timnas) Indonesia itu mengaku pernah menjadi striker ketika membela PSM U-21. “Itu bukan posisi ideal saya. Tetapi saya harus siap karena kebutuhan tim. Sebab sekarang tim belum punya striker juga. Jadi saya enjoy di posisi itu,” tutur Irfan Jaya.

Editor : Edy Pramana
Reporter : Muhammad Syafaruddin