25 radar bogor

Penuhi Hak Disabilitas, Prabowo-Sandi Janji Bangun Lapangan Kerja

AKARTA-RADAR BOGOR, Pasangan calon Presiden dan wakil presiden nomor urut 02 Prabowo Subianto-Sandiaga Uno berjanji akan menciptakan lapangan kerja sebanyak-banyaknya untuk kaum disabilitas. Sandiaga menilai, kaum disabilitas ingin mempunyai hak yang sejajar dengan masyarakat pada umumnya.

“Mereka tidak butuh belas kasihan. Mereka butuh kesetaraan. Peluang hidup yang lebih baik,” kata Sandiaga di Hotel Bidakara, Pancoran, Jakarta Selatan, Kamis (17/1).

Mantan Wakil Gubernur DKI Jakarta ini menyebut telah mendapat inspirasi dari kaum disabilitas setelah terjun langsung ke kaum disabilitas.

Bahkan Sandiaga terinsipirasi dengan seorang difabel bernama Zulvan Dewantara yang ia temui beberapa waktu lalu. Dia menyebut, mereka ingin sejajar dengan masyarakat lainnya.

“Beliau tak hanya bekerja, tapi menciptakan lapangan kerja,” ucapnya.

Oleh karenanya, Sandiaga menyebut jika dirinya bersama Prabowo memenangkan Pilpres 2019 akan memenuhi hak disabilitas seutuhnya.

“Kesetaraan untuk kaum difabel bukan hanya terkait infrastruktur atau kesehatan, tapi bagaimana mereka bisa bekerja layaknya masyarakat pada umumnya,” pungkasnya.

Editor : Kuswandi
Reporter : Muhammad Ridwan