25 radar bogor

Ketika Sandiaga Uno Pijat Sang Jenderal 08

JAKARTA-RADAR BOGOR, Debat perdana pemilihan presiden kali ini tidak hanya menampilkan sejumlah adu argumen mengenai visi-misi kebangsaan kedua paslon di pilpres 2019. Akan tetapi, ada pula gimick menarik yang ditampilkan oleh paslon yang memantik reaksi masyarakat.

Misalnya saja momen calon presiden nomor urut 02 Prabowo Subianto yang tampak ingin memberikan interupsi kepada moderator kala tengah berargumen dengan Presiden Joko Widodo (Jokowi) soal jumlah mantan napi korupsi yang maju dalam Pileg dari Partai Gerindra. Prabowo meminta izin kepada moderator untuk hendak memotong Jokowi yang tengah berbicara.

“Boleh saya menanggapi?,” tanya Prabowo kepada moderator.

Moderator yang dipimpin oleh Ira Koesno itu pun tak mempersilahkan Prabowo untuk melakukan interupsi ke Jokowi. Hal itu pun telah sesuai dengan tata tertib yang telah disepakati bersama saat awal mulai debat.

“Tidak boleh,” jawab moderator kepada Prabowo saat meminta interupsi untuk menyelak pernyataan Jokowi.

Penolakan ini sontak membuat suasana menjadi sedikit kaku. Melihat kondisi itu, Prabowo lantas tiba-tiba bergaya joget kecil sembari melempar senyum. Menariknya lagi Sandiaga Uno langsung memberikan pijatan kepada mantan danjen kopassus tersebut.

Kejadian ini pun sontak membuat kedua kubu maupun pendukung yang hadir tampak tertawa. Setelah itu, acara debat dilanjutkan lancar hingga akhir sesi penutup.

Editor : Kuswandi
Reporter : Igman Ibrahim