25 radar bogor

Ginting Tumbang, Indonesia Cuma Sisakan Dua Wakil di Semifinal Malaysia Masters

Anthony Sinisuka Ginting harus mengakui keunggulan pebulu tangkis Tiongkok Chen Long di babak perempat final Malaysia Masters 2019, Jumat (18/1).
Anthony Sinisuka Ginting disingkirkan pebulu tangkis Tiongkok Chen Long di babak perempat final Malaysia Masters 2019, Jumat (18/1).

MALAYSIA-RADAR BOGOR, Anthony Sinisuka Ginting harus mengakui keunggulan pebulu tangkis Tiongkok Chen Long di babak perempat final Malaysia Masters 2019, Jumat (18/1). Ginting dipaksa bertekuk lutut dengan skor 11-21 dan 22-20.

Mengomentari kekalahan ketiganya dari total delapan pertemuan dengan Chen Long, Ginting mengakui dia tidak bermain dengan baik. “Hari ini saya memang merasa kurang bagus mainnya. Game pertama waktu posisi menang angin saya tidak bisa mengatasi cara mainnya. Sama banyak mati sendiri. Game kedua sebenarnya sudah kalah angin sudah enak. Cuma saya tidak bisa konsisten mainnya, jaga poinnya, jaga fokusnya,” ujar Ginting.

Ginting pun menyesali ia tidak bisa memaksa Chen Long bermain rubber game saat sempat menyamakan skor 20-20. “Saya tidak bisa memanfaatkan kesempatan itu. Harusnya dari awal saya bisa jaga fokus. Cara main saya harus diperbaiki lagi, karena lawan kan bisa membaca. Sebenarnya dia nggak macem-macem mainnya, cuma dia lebih safe aja. Lebih bisa jaga fokus saat sama-sama ketat dia nggak gampang blank,” ujar Ginting.

Kekalahan Ginting membuat Indonesia hanya memiliki dua wakil di semifinal yakni ganda putra Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon dan ganda putri Greysia Polii/Apriyani Rahayu.

The Minions akan menghadapi pasangan Malaysia Goh V Shem/Tan Wee Kiong, sementara Greys/Apri akan melawan ganda putri Jepang Misaki Matsutomo/Ayaka Takahashi.(JP)