25 radar bogor

Ba’asyir Dibebeskan Tanpa Syarat, Ma’ruf Amin Apresiasi Keputusan Jokowi

Presiden Joko Widodo, segera membebaskan Abu Bakar Ba'asyir dari Lapas Gunungsindur.
Presiden Joko Widodo, segera membebaskan Abu Bakar Ba’asyir dari Lapas Gunungsindur.

BOGOR-RADAR BOGOR, Terpidana kasus terorisme, Abu Bakar Ba’asyir mendapat kabar bahagia di usia senjanya. Sepekan lagi dia akan menghirup udara segar. Dinginnya jeruji besi Lapas Gunung Sindur, Bogor akan segera ditinggalkannya.

Menanggapi itu, Cawapres nomor urut 01, Ma’ruf Amin mengapresiasi keputusan Presiden Joko Widodo (Jokowi) yang memutuskan membebaskan Ba’asyir tanpa syarat. Itu menunjukkan sisi kemanusian Presiden yang begitu baik.

“Saya mengapresiasi pemerintah terutama Pak Jokowi yang visi kemanusiannya tinggi sekali,” kata Ma’ruf di sela istighosah bersama ulama dan warga di Kabupaten Tangerang, Banten, Jumat (18/1).

Segera Bebas, Berikut Jejak Kasus yang Pernah Menjerat Abu Bakar Ba’asyir

Ma’ruf menilai, Jokowi sangat memperhatikan Ba’asyir yang sudah sangat renta. Kondisinya yang juga sakit-sakitan menjadi pertimbangan kemanusiaan dari Presiden.

“Saya tahu, beliau punya kemauan dan keinginan untuk itu. Bahkan bukan hanya membebaskan, beliau juga ingin merawat Abu Bakar Ba’asyir. Ini sisi kemanusiaan luar biasa dari seorang pemimpin negara,” terangnya.

Sebelumnya, terpidana kasus terorisme Abu Bakar Ba’asyir bakal menghirup udara bebas pekan depan. Sebab, Presiden Joko Widodo telah mengabulkan permintaannya untuk bebas tanpa syarat.

Ustad Abu Bakar Ba’asyir Segera Dibebaskan dari Lapas Gunungsindur, Yusril : Perintah Jokowi

Keputusan pria yang akrab disapa Jokowi itu disampaikan langsung kuasa hukumnya, Yusril Ihza Mahendra kepada Ba’asyir di Lapas Gunung Sindir, Bogor, Jumat (18/1/2019).

Kabar tersebut langsung disambut baik pihak Ba’asyir. Kuasa hukumnya, Achmad Michdan sedang mengurus administrasi kebebasan tersebut. “Mungkin untuk administrasinya sekitar satu minggu ini,” kata dia saat dihubungi JawaPos.com.(JP)