25 radar bogor

PT LIB Harus Contoh La Liga, Demo Besar-besaran Tapi Laga Tak Ditunda

Tigor Shalomboboy selaku COO PT LIB mengatakan Indonesia harus mencontoh La Liga (Amjad/JPNN.com)

JAKARTA – RADAR BOGOR, PT Liga Indonesia Baru (LIB) mengaku memang ingin mencontoh La Liga. Sebab, di kompetisi Spanyol, sebesar apapun masalah tetapi tak ada penundaan pertandingan.

Nyaris setiap musim, Liga 1 ada saja penundaan pertandingan. Harus dimaklumi memang karena ada berbagai agenda-agenda penting di luar sepak bola yang wajib dihormati.

Musim depan contohnya. Liga 1 harus mengalah untuk menunda dimulainya musim karena ada pemilu pada April. Belum lagi memasuki Bulan Ramadan dan lain sebagainya.

COO LIB, Tigor Shalom Boboy, mengakui kalau pihaknya harus mencontoh La Liga. Sebab, di sana, ada demo besar-besaran sekalipun pertandingan tetap dihelat meski tanpa penonton.

“Tahun lalu pertandingan yang melibatkan Barcelona dan di kota itu ada demo besar-besaran untuk kemerdekaan Catalan. Pertandingannya tetap jalan tanpa penonton, tidak dihentikan,” ungkap Tigor.

“Saya berpikir apakah kita di sini bisa seperti itu. Jadi keamanan memang berperan besar. La Liga sendiri punya kerja sama khusus dengan kepolisian,” lanjut dia.

LIB sendiri ingin menjalin komunikasi yang baik dengan kepolisian. Mereka ingin kepolisian percaya dengan sepak bola, khususnya dalam segi keamanan.

“Di sana ada hubungan yang bagus, kepercayaan yang muncul, jadi sudah diserahkan kepada klub. Mereka percaya tidak akan terjadi hal-hal yang mengganggu keamanan. Mungkin itu juga bisa menjadi pelajaran juga buat kita,” tandas Tigor.

Editor : Edy Pramana
Reporter : Indra Eka Setiawan