25 radar bogor

Pollux Properti Jamin Serah Terima Apartemen Meisterstadt Akhir 2019

Apartemen Meisterstadt Batam yang memasuki tahapan Topping Off diharapkan bisa diserahterimakan ke konsumen akhir 2019 (Istimewa)

JAKARTA – RADAR BOGOR, Proyek mega superblok Meisterstadt dipastikan akan meramaikan gedung percakar langit Batam akhir tahun ini. Pengembang properti PT Pollux Barelang Megasuperblok optimistis bisa melakukan serah terima tiga tower pertama Meisterstadt Apartemen kepada konsumen secara bertahap akhir 2019.

”Setelah tahapan pembangunan struktur selesai, maka pembangunan tower akan memasuki tahapan finishing. Kami berkomitmen terus membangun kawasan megasuperblok Meisterstadt Batam ini sesuai dengan jadwal yang telah ditentukan,” ujar CEO PT Pollux Properti Indonesia Tbk. Nico Po dalam keterangannya di Batam, Selasa (15/1).

Komitmen ini direalisasikan dengan menggelar prosesi topping off (penutupan atap) untuk tower apartemen yang berlokasi di Jl. Ahmad. Yani, Batam Center, Batam tersebut secara tepat waktu.

Pengembang properti PT Pollux Barelang Megasuperblok merupakan perusahan joint venture PT Pollux Properti Indonesia Tbk. dan keluarga besar mantan Presiden RI, BJ. Habibie yang fokus membangun proyek mega superblok Meisterstadt Batam.

Rencananya, di atas lahan seluas 9 hektare akan dibangun 11 gedung pencakar langit di pusat kota Batam, diantaranya 8 tower apartemen meliputi 6.500 unit. Selain apartemen, juga akan dibangun 1 hotel,
1 rumah sakit bertaraf internasional, mall, pertokoan serta 1 perkantoran dengan rencana ketinggian 100 lantai.

PT Pollux Properti Indonesia Tbk. sendiri, hingga 10 Januari 2019, tercatat sebagai perusahaan properti dengan kapitalisasi pasar di atas Rp 15 triliun.

Perseroan mengalokasikan pendanaan sekitar Rp 11 triliun untuk mengembangkan proyek terbesar di Batam tersebut.

Penjualan Meisterstadt sendiri dilakukan dalam 4 fase, dimana pada fase pertama telah dipasarkan tiga menara apartemen (A1, A2 dan A3) sebanyak 1.575 unit dan 113 unit ruko dengan harga mulai dari Rp 3 miliar serta mall.

Ada tiga type unit apartemen yang ditawarkan, yakni type one bedroom dengan total luas 24,82 m2, one bedroom plus seluas 42,51 m2, dan type two bedroom seluas 51,59 m2, dengan harga yang ditawarkan mulai dari Rp 400 juta sampai dengan Rp 1,1 miliar.

“Meisterstadt dibangun dengan tujuan menciptakan area komersial bertaraf internasional—yang menunjang kegiatan free trade zone Asia bagi kota Batam,” sebut Nico Po.

Nico Po menuturkan, pada penjualan apartemen fase pertama (A1 & A2), Meisterstadt berhasil mendulang sukses dengan penjualan 100 % sold out. Melihat tingginya minat masyarakat yang ingin berinvestasi di mega proyek tersebut, ujar Nico Po, maka pada 2017, Meisterstadt kembali memasarkan tower ketiga (A3) yang saat ini penjualannya sudah mencapai 70%. “Pemasaran tower keempat rencananya mulai dilakukan tahun ini,”ujar Nico Po.

Sementara itu, Komisaris Utama PT Pollux Barelang Megasuperblok, Ilham Akbar Habibie menuturkan, Meisterstadt Batam berada di lokasi yang sangat strategis, tepatnya di Batam Center yang memiliki nilai investasi paling baik di Batam karena dikelilingi berbagai pusat fasilitas publik seperti Hang Nadim International Airport, Batam Center Ferry Terminal, dan Distrik perniagaan Nagoya.

Tak hanya itu, putera pertama dari BJ. Habibie ini juga menyebutkan, jika Batam merupakan salah satu kota terbesar di Indonesia yang angka pertumbuhan penduduknya cukup pesat.

“Karena itu, bisa dipastikan, dengan lokasi yang strategis dan menjadi penghubung antar negara-negara di Asia Tenggara. Maka, kehadiran Meisterstadt diharapkan dapat lebih meningkatkan keberadaan kawasan Batam sebagai salah satu pusat ekonomi baru Indonesia,” harap Ilham optimis.

Editor : Mohamad Nur Asikin
Reporter : ask