25 radar bogor

Penuhi Janji, PSIS Semarang Rekrut Kiper Legendaris

PSIS Semarang datangkan I Komang Putra sebagai asisten pelatih kiper (Twitter @psisfcofficial)

JAKARTA – RADAR BOGOR, PSIS Semarang memenuhi janjinya merekrut para pemain legenda untuk memperkuat tim di kompetisi Liga 1 2019. Terbaru, adalah I Komang Putra yang ditunjuk sebagai asisten pelatih kiper di skuad Mahesa Jenar.

“Komang kami kontrak dua tahun. Harapannya dengan merekrut para legend, PSIS supaya bisa lebih baik,” kata General Manager PSIS Semarang, Wahyu Winarto saat dikonfirmasi, Rabu (16/1).

General Manager yang karib disapa Liluk itu berujar, kehadiran Komang diharapkan bisa memotivasi para pemain PSIS. Statusnya sebagai mantan kiper Timnas Indonesia pun tak bisa dipandang sebelah mata.

I Komang Putra pernah menjaga jala gawang PSIS Semarang pada tahun 1998 sampai 2000. Setelahnya ia hengkang ke Persebaya Surabaya. Merumput setahun bersama Bajol Ijo, kiper kelahiran Kota Denpasar itu memutuskan kembali berseragam Mahesa Jenar hingga 2008.

Sebelum Komang, PSIS Semarang juga telah mendatangkan legenda tim lainnya, yakni eks juru taktik Persis Solo, Widyantoro yang dipekerjakan sebagai asisten pelatih. Ia ditugasi meracik strategi bersama Jafri Sastra sembari memoles lini depan skuad agar lebih tajam.

“Para legend ini kan juga punya pengalaman yang cukup di klubnya dulu,” ucap Liluk.

Sementara Komang pribadi mengaku sempat mendapat tawaran dari tim lain. Namun, jasa PSIS Semarang yang membesarkan namanya menjadi alasan kuat ia mau kembali.

“Saya memilih PSIS karena klub ini punya andil besar dalam karir saya. Memang ada tawaran dari klub lain, tapi prioritas saya tetap di PSIS,” ungkap Komang dikutip melalui akun instagram resmi PSIS Semarang.

Editor : Bagusthira Evan Pratama
Reporter : Tunggul Kumoro